Tip iPhone: HDR FX menggunakan Filterstorm

Buat temen-temen iphonesia mau share nih fungsi FS buat bikin HDR effect, buat yg masih bingung soal FS bisa buat HDR. Maaf tapi ngga begitu banyak penjelasan yang bisa disebutkan jadi singkat aja tapi benang merah nya mudah2an dapet🙂.

FS bisa bikin FX buat yang mau coba bikin HDR adalah:
1. Step 1, Ambil pic yg sudah di edit menggunakan iCam HDR (preview pic1)

2. Step 2, pilih Filter (icon ke 3)

3. Step 3, pilih Vignette (preview pic2)

4. Step 4, pilih icon Radius paling atas, turunkan slider sampai 0, lalu pilih icon Brightness, naikkan slider sesuai keinginan gelap terangnya pic. (preview pic3)

5. Step 5, pilih icon kuas dibagian kanan, maka tampilan pic akan terang seperti pic diambil awal

6. Step 6, klik Show Options tarik semua slider sm ujung kanan, kemudian pilih icon kuas paling atas, dan sapu pada image akan menjadi gelap sesuai pilihan radius & brightness di step 4. (preview5)

7. Step 7, setelah image semua gelap dgn menggunakan icon kuas tadi, pilih icon Eraser icon nomor 2 dari atas, colek bagian-bagian yang kira-kira akan menimbulkan fx cahaya atau fx dramatis nya dari pic yg diambil, setelah selesai pilih icon paling kanan bawah (ok) kemudian save hasil editing tadi, setelah itu bisa di touch up finishing nya menggunakan app lainnya yg kira-kira menurut teman-teman bagus…..selesai!

Selamat mencoba, semoga membantu. Untuk lebih mahir lagi bisa ikut hdr workshop nya yang sering diadakan master-master @binziphone_gf & @j3mpolan.

Terima Kasih

Denny Purwanto
IG:denny_dong
T:denny_dong

Sumber: milis iPhonesia

About Tips Gadget

Gadget, Smartphone, Android, Apple, Windows Phone, BlackBerry, Teknologi, dan Sosial Media View all posts by Tips Gadget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: