6 Olahragawan Teladan

1. Robbie Fowler

http://u.kaskus.us/12/jtlsxlhc.jpg

Pemain bola legendaris klub liverpool ini nunjukin sportivitas saat menghadapi Arsenal. Waktu itu, ia jatuh di kotak penalti. Wasit pun memutuskan memberinya hadiah tendangan penalti. Tapi, Fowler ngotot kalo dia jatuh sendiri dan bukan karena lawan. Tapi, karena wasit tetap kasi penalti, Fowler pun nendang tapi sengaja dengan lemah sehingga mudah ditangkap kiper Arsenal.

2. Paolono di Canio

http://u.kaskus.us/12/htxdqdui.jpg

Pemain bola asal italia yang main di liga inggris ini memang dikenal bengal. Tapi, ia juga dikenang karena sifat sportifnya. Kejadiannya pada 2006, mirip iklan yang lagi gencar tayang di TV kita saat ini. Di Canio mendapat umpan matang dan tinggal satu kali tendang ke gawang. Tapi, waktu ia liat kiper lawan tergeletak cedera. Di Canio justru mengambil bola, minta pertandingan distop supaya kiper itu di tolong dulu.

3. Lutz Long

http://u.kaskus.us/12/mfeperyb.jpg

Atlet cabang lompat jauh ini nunjukin betapa persahabatan lebih berharga daripada kemenangan. Waktu itu, Long dan Jesse Owens, atlet kulit hitam asal AS sama-sama berlaga di satu nomor. Jerman, negara asal Long, waktu itu dipimpin Hitler yang fasis, yang merasa Jerman adalah ras superior di atas semua bangsa, apalagi bangsa kuliat hitam. Saat itu, Owens gagal di dua lompatan pertama. Kalo satu kali lagi dia gagal, maka Owens akan didiskualifikasi. Tapi, saat itu Long justru kasi tips biar lompatan Owens berhasil. Dan tips itu memang manjur! Bahkan Owens bisa merebut medali emas sedang Lutz mendapat perak. Lutz berkomentar, “Andai medali emas dan perak ini dilebur jadi satu, aku masih lebih memiliki mempertahankan persahabatanku dengan Owens.

4. Judy Guinness

http://u.kaskus.us/12/bsj7tk9u.jpg

Juri memutuskan atlet anggar Inggris ini menang atas Ellen Preiss asal Austria. Guinness memang sudah melakukan satu kali sentuhan, tapi rupanya juri nggak liat kalo Preiss udah dua kali melakukan sentuhan. “Harusnya Preiss yang menang”. kata Guinness pada juri, Jadilah, waktu di podium Guinness minta Preiss bertukar posisi dengannya di juara pertama.

5. Andy Roddick

http://u.kaskus.us/12/ppj3asvk.jpg

Petenis Amrik ini udah unggul 5-3 di set kedua atas Fernando Verdasco dari Spanyol dengan triple match point. Hal ini harusnya bikin pertandingan usai dan Roddick menang. Tapi, Roddick justru bilang bola Verdasco masuk. Ini berarti point buat Verdasco. Wasit pun menganulir hasil tadi berdasar rekomendasi Roddick. Namun, justru setelah itu Verdasco bangkit dan Roddick kalah.

6. Mallory Holtman

http://u.kaskus.us/12/qmkuirdj.jpg

Waktu itu, pemain tim lawan, Sarah Tucholsky mecetak pukulan home run pertamanya. Tapi, baru nyampe base pertama, kakinya cedera. Wasit sudah hendak memutuskan kalo pukulannya cuman dihitung satu point. Tapi Mallory Holtman justru bertanya pada wasit, apa dia bisa bantu Sarah. Wasit mengiyakan dan Mallory serta rekan satu timnya, Liz Wallace memapah Sarah melewati setiap base untuk mencatat home run sambil tertawa-tawa memirkan apa yang kira-kira sipirkan penonton melihat hal itu. Namun, fans kedua tim justru terharu dan bersorak melihatnya. Pertandingan usai dengan tim Sarah menang.”Bagi mereka, menang bukanlah segalanya. Ada hal-hal yang lebih penting dari menang itu sendiri. Dari tindakan mereka, nama mereka tetap harum, bukan semata karena prestasi tapi karena karakter yang langka.

Sumber: Kaskus

About mauritsalbert


One response to “6 Olahragawan Teladan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: