Peringkat 2 Bandara Paling Tepat Waktu Sedunia: Indonesia !

Ditengah krisis kepercayaan dan prestasi ‘jam karet’ terhadap jadwal keberangkatan dan kedatangan moda angkutan di Indonesia, ternyata Bandara Internasional Sukarno-Hatta menduduki peringkat 2 dunia dalam urusan ketepatan waktu atau bahasa sononya World’s Most On-Time Airports di tahun 2009, demikian menurut ForbesTraveler.com. Indonesia cuma kalah (tipissss…🙂 ) dari Jepang yang menduduki urutan Pertama. He he…. Siapa sih yang nggak kenal Jepang!. ckckckk

Namun prestasi ini sungguh luarbiasa, mengingat Indonesia melesat naik 6 tingkat dari tahun sebelumnya. Nah, ketepatan waktu ini dihitung dengan toleransi waktu 15 menit dari waktu perkiraan keberangkatan dan kedatangan. Soekarno-Hatta Cengkareng menduduki peringkat 2 di dunia yang paling tepat waktu dengan 86,7% indeks ketepatan waktu (84,2% untuk kedatangan dan 89,2% untuk keberangkatan), di bawah tempat pertama Haneda Airport, Tokyo – Jepang dan tepat di atas Bandar Udara Internasional Narita, juga di Tokyo – Jepang. Sedangkan Bandara Kebanggaan Malaysia, Kuala Lumpur International Airport menduduki peringkat 7.

Berikut urutan lengkapnya :

Peringkat 10: George Bush Intercontinental Airport

Bandara di Houston Texas hampir hanya digunakan untuk penerbangan domestik Amerika Serikat. 81,8 persen pendaratan dan 82,8 persen tinggal landas dilakukan tepat waktu.

Peringkat 9: Detroit Metropolitan Wayne County Airport

Bandara kecil dengan neraca ketepatan waktu sangat baik menurut majalah “Forbes Traveler”. Delapan puluh tiga persen tinggal landas dan pendaratan adalah tepat waktu.

Peringkat 8: Phoenix International Airport

Tahun lalu 40 penumpang menggunakan jasa bandara di daerah kaya sinar matahari, Arizona ini. Delapan puluh tiga persen pendaratan dan tinggal landas, tepat waktu.

Peringkat 7: Kuala Lumpur International Airport

Di bandara terpenting Malaysia, mendarat 86,1 persen pesawat tepat waktu. 81,5 persen lepas landas sesuai jadwal.

Peringkat 6: Minneapolis St. Paul International Airport

Bandara paling tepat waktu di luar Asia terletak di Minneapolis, Amerika Serikat. Rekor ketepatan waktunya berada pada nilai 84,8 persen kedatatangan dan 82,9 persen keberangkatan.

Peringkat 5: Suvarnabhumi Airport

Bandara internasional baru di Bangkok, Thailand masuk dalam jajaran terbaik untuk ketepatan waktunya. 82,9 persen pesawat mendarat dan 86 persen tinggal landas tepat waktu.

Peringkat 4: Incheon International Airport

Bandara di ibokota Korea Selatan, Seoul, merupakan bandara paling disukai di dunia menurut survey Skytrax. Data statistik ketepatan waktunya juga mengagumkan : kedatangan 86,8 persen, keberangkatan 82,8 persen.

Peringkat 3: Narita International Airport

Bandara internasional Tokyo ini memiliki statistik ketepatan waktu : 84,8 persen pendaratan dan 87,1 persen keberangkatan.

Peringkat 2: Soekarno-Hatta International Airport

Di negeri kepulauan ini, angkutan udara merupakan salah satu transportasi terpenting. Data statistik ketepatan waktu di bandara terbesar negeri tak kalah mencengangkan : 84,2 persen kedatangan dan 89,2 persen tinggal landas dilakukan tepat waktu.

Peringkat 1: Haneda Airport, Tokyo, Japan

Dan pemenang tahun ini berasal dari Jepang. 88,6 pesawat di bandara Tokyo yang sebagian besar merupakan penerbangan domestik mendarat tepat waktu. Bahkan 94,3 persen pesawat terbang sesuai jadwal.

source

About Tips Gadget

Gadget, Smartphone, Android, Apple, Windows Phone, BlackBerry, Teknologi, dan Sosial Media View all posts by Tips Gadget

5 responses to “Peringkat 2 Bandara Paling Tepat Waktu Sedunia: Indonesia !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: