Facebook tercipta karena Putus Cinta

Duduk di bangku universitas, seorang bernama Zuckerberg, mahasiswa smester II universitas Harvard sedang mengalami putus asa karena cintanya di tolak. Ia melakukan suatu hal yang menurut kebanyakan orang aneh dan ‘cari penyakit. Ketika kebanyakan orang frustrasi atau bunuh diri karena putus cinta, ia malah membuat sebuah situs di kalangan kampus yang memuat foto-foto teman-temannya, khususnya para wanita. Ia mengambil data dan foto tersebut dengan cara menerobos jaringan komputer kampus. Tidak sampai di situ, ia juga memberi fasilitas kepada pengunjung situs komputernya untuk dapat membuat peringkat pada masing-masing foto wanita teman-teman kampusnya.

Tak ayal lagi, perbuatannya itu membuat pihak kampus marah dan menjatuhkan hukuman padanya. Namun yang terjadi, hukuman tersebut malah menaikkan kepopuleran situs buatannya yang pada waktu itu bernama facemash.com yang artinya si muka perkedel. Hanya dalam tempo 3 minggu pertama saja, 4000 orang telah mendftar menjadi member situs tersebut. Dari sinilah dimulainya situs facebook.com yang sekarang terkenal, dengan anggota lebih dari 115 juta di seluruh dunia. Di usianya yang masih muda, 24 tahun, ia menjadi milyuner dengan kekayaan US$ 1,5 milyar, sebagai buah karena ia menolak berputus asa.

Tanpa kita melihat kesalahan yang dilakukannya, kita hanya mau belajar bahwa dalam situasi apapun masih banyak kesempatan yang menanti kita.

About mauritsalbert


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: