Istilah-istilah di @Kaskus

Pertamax : artinya dia yang pertama me-reply suatu treadh
TKP =  Artinya, sebutan untuk link internet yg ada di kaskus
WTA = want to ask (thank to ngamdot)
rekber = rekening bersama
junk = posting yang gak mutu
SWT = Same With The… = Sama kaya
AFAIK = As Far As I Know (sejauh yang saya tahu)
ASAP = As soon as Posible (sesegera mungkin)
Igo : Indonesian Girl Only
Hoax  =  Gosip = Berita Bohong
Maho :  Homo alias pecinta sesama jenis tuk laki2
Cendol :  tuk ngasih reputasi bagus ke seseorang di Kaskus,  kalau yg mau jualan banyakin lampu ijo-nya/cendolnya artinya dia banyak disukai orang. kata lainnya GRP (Good Reputation Point)
Bata Merah :  kebalikan dari cendol, salah satu sebab orang kena bata karena ngomong jorok,  kasar,  SARA,  dan segala sesuatu yg tidak mengenakan.  Biasanya dibawah avatarnya lampunya bukan ijo tapi merah.  Nama lainnya BRP (Bad Reputation Poin)
Sotosop :  Maksudnya gambar hasil edit-an photoshop
Repost :  wah kayaknya ini dah pada tau, thread yg diulang
Trit :  singkatan dari thread
Fc =  fighting club.
Beibeh17 =  bb+17,18,19,20,21,  artinya gambar khusus dewasa
WTF  =  What The…… (isi ‘ndiri ye)
iso2000 =  kalo dah punya postingan ampe 2000 + minimal 1 buah cendol, maka bisa ngasih orang reputasi yang berwarna ijo atau mereah.. kalo ga berarti masih abu2
cod = cash on delivery.. jadi beli barang pake ketemuan.. trus bayar deh
FYI = For your Information
CMIIW = correct me if i’m wrong
Copas : copy paste, Maksudnnya ngambil artikel atau gambar asli dengan sumbernya, ga dirubah sama sekali, yang parahnya kalau dia ga ngasih link sumbernya, ga sopan tuh (thank to-tomatboy).
DP = Disturbing Picture
Gan = Agan = Panggilan kepada sesama member, a sal kata dari “juragan” bhs sunda
Imho :  in my humble opinion
RS = roy sukro, plesetan dari Roy Suryo salah satu pakar IT Indonesia, saya heran kenapa anak Kaskus sebel ama ini orang.
Kimpoi = k-a-w-i-n
Sob = kebalikan dari bos
Mimin/Momod= artinya admin/Moderator kaskus
Klonengan= artinya copy-an, copycat, turunan, dan kata sejenisnya
Bro = brother
FJB = forum jual beli
FJ = Forum Jokes
FM = Forum Musik
WTS : want to sell, biasanya istilah ini ada di Forum Jual beli, yang artinya si TS menawarkan sesuatu untuk dijual.
WTB : want to buy, kebalikan dari WTS
PM = private message, kalau mau kirim pesan pribadi ke sesama member Kaskus, klik namanya lalu pilih “send a private mesage”
PM Nett = bisa berarti kasih tahu harga pasnya via PM.
Sedot = kata lain dari Download
TS = Treadh Starter, alias yang bikin topik
Cekidot = Check it out = artinya apa siyyy???🙂

(thanks to http://sangpengampun.blogspot.com)

Ada yg mo nambahin? (tulis di kolom comment ya….)

About Tips Gadget

Gadget, Smartphone, Android, Apple, Windows Phone, BlackBerry, Teknologi, dan Sosial Media View all posts by Tips Gadget

3 responses to “Istilah-istilah di @Kaskus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: