Pria yang mengadakan upacara pernikahan sekaligus pemakaman istrinya

Di cina ada kisah yang sangat mengharukan nih. Mungkin bisa dibilang cinta sejati. Zhuang Huagui (26 tahun) berencana menikah pada tanggal 4 Februari 2010, tapi tanggal 28 Januari 2010, calon istrinya Hu Zhao’e meninggal karena ditusuk oleh perampok rumahnya. Akhirnya pria ini memutuskan untuk tetap mengadakan upacara pernikahan, lalu dilanjutkan dengan upacar penguburan Hu Zhao’e, istrinya.


Zhuang memegang erat tangan mendiang istrinya


mobil-mobil yang berbaris menghadiri upacara pernikahan sekaligus pemakaman Hu Zhao’e


Zhuang membersihkan peti mati kristal tempat istrinya terbaring. Ia tak pernah menyangka calon istrinya harus pergi meninggalkannya secepat ini.


Zhuang memegang foto istrinya sambil menyambut orang-orang yang menghadiri upacara itu. Ia mengundang seluruh keluarga dari kedua pihak.


Pengantin baru terbujur kaku didalam peti mati, ia mengenakan gaun pengantin yang sudah dipersiapkan sejak lama.


Zhuang sedang mengganti baju pengantinnya dengan baju untuk pemakaman istrinya.


Setelah upacara pernikahan selesai, ia segera menyiapkan upacara pemakaman istrinya.


Foto pernikahan yang sangat mengharukan…

Coba bayangkan orang-orang yang kita sayang. Orang tua kita, pasangan kita, suami/istri kita, anak-anak kita, sahabat kita, mereka bisa dipanggil Tuhan kapan saja tanpa kita duga. Jadi selagi masih ada kesempatan, nyatakanlah kasih sayangmu kepada mereka. Katakan betapa kau sangat mengasihi mereka, betapa mereka sangat berharga buat hidupmu. Lakukan yang terbaik untuk mereka selama mereka masih hidup. Karena kalau kita berdiri di pemakaman mereka, semuanya sudah terlambat. Tangisan penyesalan tidak akan pernah bisa mengembalikan mereka.

About Tips Gadget

Gadget, Smartphone, Android, Apple, Windows Phone, BlackBerry, Teknologi, dan Sosial Media View all posts by Tips Gadget

335 responses to “Pria yang mengadakan upacara pernikahan sekaligus pemakaman istrinya

  • carvil

    Kisah yg mengharukan…mungkin cuma satu2 di dunia…

  • Oyoy

    Tim Burton’s Corpse Bride

  • siska indah p sopian

    wuaaa…sediiihnaa..ampe merinding ..!!!

  • harrys

    Hmmm… Mengharukan tapi gak wajar, seharusnya peernikahan itu gak dilaksanakan, gak logis menikah dengan mayit,…karena semua yang hidup akan mati. Hadapi kenyataan dengan akal sehat…

    • sammy

      Yg nama nya cinta itu ga pnah bs dilihat pake akal sehat…cinta+akal sehat=gengsi…cinta+hati=nice…
      Ada bbrp org mngkin sperti anda blm pnah mrasakan mencintai ato dcintai secara mendalam.atau mngkin anda mengalami kekecewaan yg mmbuat memukul rata smua org..

      • leo

        ga nyampe segitunya kali … banyak koq jodi (jomblo ditinggal mati … by : “Wali”… heheheee..) di dunia … meskipun yang tinggalin sangat mencintai orang yang meninggalkannya …

    • pieter

      wuahh..goblog bgt sih elo.. itu semua dilakukan krn atas dasar cinta. klo elo kaga ngerti,berarti elo org yg tdk berperasaan.

  • veve

    Terharu banget liat foto2 n critanya,pasti berat banget buat ngejalaninnya tuh,ternyata cinta sejati itu ada yah..hiks hiks..
    T.O.P B.G.T !!

  • andiz

    mengharukan..jarang terjadi kayak gini…

  • andy alexander

    Kebahagiaan dan Kesedihan beradu dalam waktu yang bersamaan, perasaan yg sulit untuk dilukiskan dalam kata kata. “Untold story”

  • eva delo

    sngguh mengharukan… trnyata msh ada orang yg bgtu setia….

  • vera massie

    gak kebayang dech, gimana sedihnya yaaa…

  • palupi

    Setuju sm kata2 yg d ungkapkan d paragraf trakir..
    N ga setuju sm apa yg d omongin HARRY…

  • Andri Sopater

    Mengharukan… Cinta sampai akhir hayat yg dasyat…😦

  • fannysa

    Wooooow…tnyata msh ã∂à cowo setia begitu…

  • shinta

    Ak salut buat yg ngalamin , tabah n tegar ngjalaninna …
    Cinta kalian akan slalu abadi

  • jacob

    Wajar wajar aja sih kalo dilihat dari cinta dan kesetiaannya…kalo disinikan orang kawin trus diceraikan lagi atawa cari bini baru lagi

  • autis

    Leeebbbaaaiii deh,,
    Maksa bgt she mw nikah..

  • stefan

    Wowwwww….
    Luar biasa menyentuh…
    Tapi malam pertama gimana?

  • rey

    Waaah salut dech buat cwonya, itu baru namanya cinta sejati

  • michael me'

    Tragic!!skaligus mngharukan!!
    Tp stuju dg harry!! Cinta si cinta,,tp apa hrus mayat dinikahin?? Maknanya apa??cm buat nunjukkin cintanya?? Trlambat!! Tp s bnyak cara lain yg make sense!!
    Anyway,,tulisan d plg bwahnya yg sbenernya jd headlinei!!

  • hisa

    ‎​​:'( °•o ♓µɑªª 😥 ♓µɑªª •o°. Jadi sedih..

  • Gaby

    Satu kata aja, mengharukan! Istrinya akan bahagia melihat kesetiaan suaminya.

  • mardy

    Manusia tidak pernah tahu dan bisa mengatur tentang bila, dimana, serta cara kematian itu datang. Hanya Allah yang menentukan semua itu. Iman, ketaqwaa, kesabaran, keichlasan dan REDHO yang dapat membuat seseoirang tegar dan pasrah menerima dan menjalani saat2 yang tragis dan tidak diinginkan.

  • hui

    Mantap bgt ne crt…i like this….semoga w bs jg menemukan org yg bgtu jg…

  • fina

    Si harry sirik banget… Lu ga tau arti cinta bagusan diam aj

  • effendi_lau

    Sy mengacungkan 2 jempol utk Pria ini,Smoga Di kehidupan yg akan dtg,Tuhan mempersatukan mereka berdua

  • Hanoco

    Ga punya anak donk ?

  • imong

    Sedih banget yah…semoga tetep tegar yah buat suami yang ditinggalkannya, pasti ada hikmah dibalik semua ini…amiiinnn

  • Nova chau

    Cinta yg abadi…
    Jarang ad orang yg setia smpe maut memeisahkan..
    Terharu bgttttt…

  • amel

    Sedih….
    Speechless😥

  • serly

    Mmg kt tdk tahu kapan akhir hidup ini.tp percaya diblk kejadian ini ada rencana yg indah yg sdh disiapkan Tuhan.semoga kel yg di tglkan di beri penghiburan.AMIN

  • Robin

    Gw banget ini,…
    Masi ada org yg hampirt mirip aku ya,… Wah,….

  • fanny

    Aku setuju dgn apa yg tulis di paragraph terakhir.
    Emang betu jgn sampai terlambat menunjukan rasa sayang qta kpd keluarga dan
    Org yg kita kasihi.
    Pernikahan ini hanya ekspresi dari rasa kehilangan yg berlebihan.
    Yg penting wajar2 aja. Toh, langsung di kuburkan.

  • anthony

    Sungguh menggharukan ternyata masih ada cinta sampai seumur hidup didunia ini

  • Lieta

    Hmmm,,,menghrarukn seh,,,tp bner kta harry,,,hidup sperti menjlankn sebuah sandiwara,,,,smua ud datur,,,tinngl bgaimna kita melakonkanny dgn baik aj..mju kedepan jgn pernh liat kbelakang lagi.

  • lydia

    Suatu pelajaran yg bagus untuk qta, agar menyayangi, menghargai org2 yg qta sayangi selama msh hidup..

  • Steve

    Itulah ungkapan dalam nya duka dan cinta yang sejati, sangat menyentuh dan menginspirasi akan arti sesungguh nya cinta abadi ….

  • sky

    setia bgt cwok itu…salut g…
    Smg mrk berdua saling bahagia,walaupun didunia yg berbeda…

  • mei li

    Mgkn satu”ny crita didunia..
    Sgt mengharukan..smg pengantin priany tabah n kelak akan diksh jodoh yg baik yg bs menemaniny smp akhir hayat spt yg dia lakukan kpd istriny yg tlah tiada..
    2 thumbs up bwt co ini..

  • patrick esty

    Turut prihatin atas kejadian tersebut. GBU

  • venny

    Kurang ajar tuh pembunuh nya…saya sangat salud saya pengantin pria nya..saya yakin dia pasti bahagia

  • ivy

    Waaah dahsyat bgt!!!! Äδá yaa jaman skrg cowo Чǝлб sperti itu… Bnr2 hati Чǝлб sgt tabah dan bs mnerima kenyataan…. Salut!!!! Pasti cowo itu sgt diberkati Чǝлб luar biasa sama tuhan…..^^

  • mantika

    Saya sangat setuju dng harrys, gk wajar menikah dengan mayit.

  • kurnia

    Setuju dgn tulisan dari Harry.
    Tapi tetap menghormati yg telah dilakukan mempelai pria.

  • andy surya

    Parah bgt ya,,,bnr2 Cinta Sejati….sabar2 aj deh,pasti Tuhan. Brikan yg terbaik atas smua ini,,gbu

  • Shandra

    Waaah… Gw sampe merinding bacanya, tyt masih ada laki2 yg py cinta sejati spt itu yaa… Top Banget..!!

  • stevanus ferry

    Salut bwt pria ini.walau istri meninggal,dia tetap menikahinya. Janji setia yg ngak ada duanya. Sprtnya ngak cukup mengacungkan dua ibu jari……….

  • sisiy asha

    mengharukan emang , tp ini konyol !

  • filbert

    Suka dan duka berjalan dalam waktu yang bersamaan ..
    Namun suka yg hanya sementara dan duka yg selamanya ..
    Tp cinta abadi tak akan pernah mati ..

  • siska

    Duh sdih bngt ya…ampe mrinding bnrn…bnr”terharu sma kisah in…cintailah orng yang kau kasihi sblum terlambat…

  • cookiemonster

    I wonder, ada ga ya hukumnya menikah dengan jenazah? It’s kinda creepy. Tp itu ga mengurangi value utama cerita ini. Where’s my tissue?

  • cintakasih

    buat “harry” dan “mantika”

    silahkan kalian berteori, menurut saya orang-orang seperti kalian adalah orang2 munafik yang merasa sok suci, sok tabah, sok bener.

    Tapi sekali lagi apa yang kalian pikirkan hanya sebatas teori2 yg asal bunyi.
    Semua orang bisa berpikir seperti kalian, tapi orang lain punya kelebihan yang kalian tidak punya. yaitu “hati nurani”

    Walau “pintar” berteori, saya yakin suatu hari nanti jika hal-hal serupa terjadi kepada kalian. pada saat itu pula lah kalian akan menjadi orang yang paling “cengeng” sedunia.

    Biarkan orang lain berpikir dengan di imbangi hati nurani. Jangan sok suci, bener, logis dech.. basi tau :p

  • charles

    Sebaiknya ga usah sampe nikahnya,.cukup pemakamannya aja..

  • kit huang

    Wow
    Cow sejati,,tapi Tuhan berkehendak lain
    Sangat sedih tetapi tegar

    Phei fu

  • dee giska

    Rommy and juliet…
    Lewat.!!!!

  • selly adhecia chan

    Pria yg hebat tegar dan menepati janji nya…
    Salut wa … Ni bnr” cinta sejati

  • echel

    Kalo w di posisi nya dia,udh gila x ya…..

  • deyu

    Gue salut ntuhh cwo krna dhya stya biarpn cwex udh d alam lain but cwo ntuh msih ajh ingin mlkukn upcra prnkhanx

    Duhh mmng nggk bsa d bayyangin dehh

    GBU . . . . .

  • vita

    Gila kasian bgt deh..
    Smoga Tuhan memberkati mempelai cowo ny dan diberi ketabahan.
    Dan untk mempelai cewe smoga dia diterima disisi-NYA. Amin.

  • me !

    Buat yg komen ga stuju menikah dgn mayat.

    Anda kan tinggal baca? Mereka sodara anda bkn, kenal pun ga, ngapain kudu komen ga setuju ini itu segala? Usil banget anda2 ini. Indonesia bgt.

    Mind ur own business ok

  • yolanda

    Kenapa yach orang sampe tega bunuh orang, apa gk mikir orang yg di bunuh itu punya keluarga, dasar perampok terkutuk…kan kasian orang mau bahagia jadi gk jadi!

  • vivi

    mengharukan banget..
    jaman sekarang ada yg bisa mencintai dengan tulus kaya gitu…salut…ini bukan masalah ga bisa menerima kenyataan tp menepati komitmen sebagai laki2.
    klo anda2 yg berkata ini ga logis..kemungkinan besar anda laki2 yg tida mempunyai komitmen.

  • ling

    it called as the power of love.
    proud of it!!

  • Lucy

    baru pertama kali baca artikel seperti ini,
    salut banget aq..
    hebat banget cowoknya.. mungkin itu yang dinamakan cinta sejati untuk selamanya.. ♥

  • blessedfin

    buset gue merinding..
    what a story!!!
    T.T

  • Ery

    “True love” yg 101 d dunia.ga bs bayangin betapa bahagia istriY dsurga…meski d dunia tdk bs b’satu tp d surga mrk akan dpertemukan.Tuhan maha adil…

  • romeo..

    Duuuh….gw banget tuh….

  • Bruce Alan Robertson

    Let by gone be by gone…

  • dee

    Mungkin agak sdikit aneh ya,menikahi mayat
    yg notabene adlh calon istriny.tp mungkin
    itu sbg simbolisasi ungkapan ksetiannya..
    Tragis memang,tp that’s reality..
    Gw ckp menghargai,krn kt sndripun,blm tentu bs mbuktikan/menunjukan
    Kstiaan kt ke org hidup yg kt syg,apalg ke yg sudah mati!?

  • jimmy

    Kisah yg mengharukan. Jalannya tuhan kita ngak bisa nebak semoga bisa melewati hari2nya dengan baik…….

  • DjinX

    Ini y yg dinamakan “cinta mati”…pasti sangat berat tuh cowo…salut aku

  • Mursyid

    was it really happened?
    Anyway… masuk akal atau ga, paling ga kita bisa ambil pelajaran n hikmah bahwa true love tidak kenal ruang dan waktu, kita akan melakukan hal yg bahkan mustahil utk membuktikan rasa cinta kita terhadap seseorang

  • DjinX

    Ini y yg dinamakan “cinta mati”…salut banget aku

  • sevia

    Laki gue kek gini ga yah ?? T.T

  • anisard

    Tentang setia-nya blom terukur lah.. Kan gak tau juga abis ini si pria bakal bagaimana, bukan ga mungkin ketemu jodoh lagi dan nikah taun depan. Iya kan?

  • maycle silalahi

    Sedih ane bro..
    Memang yang namanya cinta sejati itu tak bisa dibohongi yah..

  • sanny liu

    Buat yg comment gak setuju,coba anda pikirkan apabila musibah itu menimpa di diri anda,apa yg akan anda perbuat? Saya salut kepada sang mempelai prianya. Mungkin itulah janji seorang pria sejati kepada pasangan hidupnya yg kebetulan tertimpa musibah dan harus pergi selamanya. Meskipun dia telah pergi,tapi upacara pernikahan tetap berlangsung.

  • widhy

    Terharu bgt bacana .. Sampe g bsa bkata apa” lg ..

  • mona

    this is called true love
    pihak laki tetap meneruskan pernikahan karena pihak laki bener2 cinta mati n jaga komitmet bgt. salut bgt masi ada cowo kaya gt..

  • you !

    Buat yg komen “Mind ur own business ok”

    Anda tinggal baca juga kan?
    kenapa anda juga komen ke tulisan lain yg bilang gak setuju?
    berati anda juga ngurusin orang lain.. sama persis dengan tulisan anda.

    Ngaca donk..

  • franita

    ikut prihatin jg.,smoga sang pria tidak mnjadikan kesedihan yg berlarut..n brfikir nya bukan jodoh sang pria,,bnyak org yg kya gini bkn dya aja,,mantan saya dlu mninggal jg krn sakit pdhl prnikahannya cm mnghitung hari,,ad juga rekan2 saya yg kecelakaan n mninggal dunia pdhl mau mnikah,,,tp krn saya berpegang teguh pada rencana Allah SWT,,smua sudah ada yg mengatur,,jodoh,,hidup n mati seseorang,,jdi kembali lgi pada NYA,,..krn hidup ini bukan lah skedar mencari cinta sejati semata kepada manusia melainkan cinta sejati kita pada SANG PENCIPTA kita,,,smoga sang pria dberikan kekuatan dan ketabahan,,tetap semangat,,

  • gadis

    Ini yang dinamain cinta pertama dan terakhir….
    Ngukuhin janji sehidup semati…..
    She’s proud of u…

  • Donna

    T.T…
    SungguH mengHaRukan..

  • Lola

    So…so…so sad!!!!

    itu br namax cinta pertama dan terakhir…

    Maybe dia org pertama d dunia yg menikahi mayat!!!

    Tp itulah cinta…

  • Marleen

    Org2 yg gak ngerti cinta sejati, gak perlu koment deh. Menikah utk mensahkan hubungan yg sebentar lg akan menikah, krn ada kejadian yg tak terduga, itu benar2 cinta sejati. Bkn berarti menikahi mayat itu salah. Itu menunjukan kesetiaan seorang kekasih cowo yg bersedia menikahi mayat kekasih cewe nya. Utk mensahkan kekasih cewe nya sebagai isteri. Walaupun gak bisa hidup bersama, tp sangat berarti buat sang cowo. Model2 org gak ngerti cinta sejati, pacaran, pasti ganti2 pacar. Nikah juga pasti kawin cerai.

  • netral

    Berisik neh..pada brantem aja.. Kan cuma komen..semua orang kan bebas bersuara..nau ga setuju atau setuju..ya gapapa..persepsi orang kan beda2 .. Nggak bisa di paksain..peace ,ok..

  • deasy.r

    Mengharukan banget..skaligus takjub..
    Krn msh ada yg namanya cinta sampe mati kyk gini..
    Gw pikir cinta sejati dah ga ada..
    Tp ini cerita..bt inspirasi kpd sma org..
    Kl kita mencintai dgn sgnp hati..kita bs melakukan hal yg dianggap tdk mungkin..

  • shinta

    OMG !Its sad story,apapun komentar & opini adalah hak masing2..yang pasti hargailah sikap & penghargaan dari mempelai pria utk mempelai wanita’nya..

  • santhie

    Cinta sejati takkan pernah mati.

  • northman

    Cinta sejati=cinta sampai mati

  • Nita

    I knew a pair of my friends, they are engaged for long time. They both died in terrible accident one night, and both families agree to wed their children before their funeral. They were buried in wedding days with all guest and families around. Can’t tell their names but this is true.
    We never know what happen tomorrow; enjoy you time while you can.

  • arm's

    Sebenarnya byk cinta yg sejati, & byk cara orng mengexpresikannya… Ke jadian di atas cuma salah satu contoh kecil…. Tp gw tetep salut dengan kejadian di atas walau sebenarnya menurut gw tidak perlu sampai mengadakan pernikahan seperti itu, karena jelas2 upacara pernikahan itu pasti tidak akan sah…. GBU

  • fis

    This is really sad… Lesson learned here that live every second of your life cos you never know what will happen in the next second…

  • peace

    Koq rada aneh y. Jgn terjebak sama fenomenal. Bisa aj tuh co yg sngaja nyusun drama perampokan dan sngaja mnikahi ce nya. Demi harta. Nggak tau kan behind the storiesnya. Itu aj sih. Klo terharu gw sbagai wanita sih terharu. Tapi jg nggak mau terjebak dng foto n gbr. Thx.

  • selly

    Terharu…bgt…
    G salut ma cwo tu..
    Moga mereka d pertemukan kmbl d khdpn yg akn dtg…

  • ari

    Sssstttt… Rame semua…
    Yg meninggal aja ga comment apa2.
    Lu semua kenal aja kagak.

  • fergie

    Kasian banget cwnya..mau married malah meninggal,,kalo cowonya mah paling taun depan ud married ma cw lain

  • fuchsia

    Ga make sense bgt..cowo kek gini ga bs mnerima k
    nyataan hidup..terlalu melekat pada hal2 yg fana..smua yg kita cintai pada akhirnya akan mninggalkn kita..when that happens u juz have to deal wid it..ad banyak cara utk mnunjukkan cinta kita pada org yg kita sayangi n surely yg lebih bijaksana..wake up man life is more than juz gettin married.

  • uri

    Cinta mati………

  • lily

    Sungguh mengharukan … Sungguh sgt setia , jarang ada org yg seperti itu … Benar” setia ! U/ istri nya : semoga anda hidup bahagia di alam sana , jgn lupa terhadap suami mu yg sgt setia … U/ suami nya : semoga anda hidup berbahagia , ia akan selalu memandangmu di alam sana … Thx !

  • gothardo luna fue

    Ya Tuhan macaa ada see cow yg seperti itu jaman sekarang setia bgt tu cow

  • d(^.^)b

    Sapa yg meninggal ??
    😀

  • hanny

    Cinta itu manq ga hrs mmiliki..!

  • lili

    Jd sedih dan terharu, betapa sayangnya dan cintanya lelaki itu terhadap wanita tersebut.wah kalau ak sangat bahagia bangt punya suami seprti itu.

  • deby

    Gilaaa..
    Saluuttt bangett akuu…

  • yanto

    Itu adalah hal terbodoh yang sy pernah tahu karena cowok itu akan menjerumuskan roh cewek yang mati itu ke alam yang rendah dan seharusnya rohnya cukup disembayangkan saja. Sungguh pria yang tidak mengerti hukum ketidakkekalan dan ini menyedihkan!!!

  • melly

    Pada dasarnya semua yg kita miliki di dunia ini,termsk siapa yg akan jd calon pasangan hidup adlh pinjaman dari Tuhan..jd kapanpun Tuhan ingin mengambilnya lg, kita harus siap, rela dan ikhlas..tp percayalah,setelah kematian pasti ada kehidupan lain d atas sana..dan kita pasti akan bertemu lg dgn org2 yg kita kasihi dan cintai…♧ǤǑĐ:)ƁĹ€ŠŠ:)ЎÖŮ♧ O:) all

  • rHieNa

    Sulit niih cari cowo kya gini,, smoga gw dapet cowo kaya gini.. Tapi gwnya ga perLu mati.. Byar lebih menikmati… (^_^)

  • lily

    Np pd berantem? Setiap org punya pendapat sendiri toh,,ngapain mkrin pdpt org laen?????weird
    Anyway,, wat a heroic story!!!unbelieveble

  • nana liem

    I like it…

  • martin lampung

    Begitulah Cinta Derita Tiada Alhir…

  • rj

    Kayaknya zaman skarang,susah di dapati cow kayak gt.yah,tp soal perasaan susah di tebak.jempol d,buat cow tsb.moga aja dia bs menerima kenyataan ini.dan mencari hdp baru nya.

  • ladies art

    Amat sangat terharu!! Merinding abies!! Kesian bnget pengantin cowo nya, andai aja kita ada di posisi dia,, gmn coba rasa nya?? Mslh dia kawin ma mayit ya urusan dia, toh ga ngerugiin kita ko! Mungkin dgn cara ky gt dia bs nerima keilangan pengantin perempuan nya, bkn mslh wajar ga wajar. tp di sini cinta sejati tlah di bukti kan!! Ga serebu 1 cwo mau setia gt sama kita kaum hawa!! Moga2 kejadian ini ga bikin dia jd trauma,,

  • v_nia

    True love is true ladies!!🙂

  • ivana

    Kasian banget….kisah ini bnar2 mngharukan.
    Aku jga pengen kyak gitu.pcarku ttap mau nikahin aku wlaupun aku dah meninggal dunia.hikz…

  • janto

    Unbelieveable…
    Two thumbs up…
    Never heard like this before..
    Salute…

  • riko

    DUa jempoL u/ zhUanggg….
    ToP…tOp…toP !!!
    ‎​‎‎​

  • Jane

    What a great man..
    Tapi semua kembali lagi mengingatkan kita, rencana kita bukanlah rencana Nya.
    Paling tidak ga sia2 kata “setia dan cinta” tercipta di dunia ini, krn ada org yg mampu memberikan definisi akurat melalui tindakan nyata sbg ekspresi kasihnya.
    Dan sang mempelai wanita di surga pasti sedang tersenyum melihatnya.
    Semoga pembunuhnya mendpt ganjaran yg setimpal.
    Dan semoga aku tidak mengalami pencobaan spt itu dalam hidupku.

    God bless us.

  • cenlin

    Bnr2 mengharukan…This is a true love…smoga pengantin wanitanya tenang dan bahagia di alam sana…smoga sang pria di beri ketabahan…smoga mereka berdua kmmbli bertemu d khpn yg akn dtg…

  • gomel

    waaaahh… mengharukan bangeeeeeett…
    bner2 cinta mati tuh kayanya..kira2 suaminya nikah lagi ga ya??

  • budisantoso

    Wah kisah sepasang sejoli yg patut kita acungi dua jempol nih jarang terjadi didunia ini?

  • sarju

    salute this guy and his LOVE , GBU both , may tht guy gt sumbdy like tht grl as fr sure the grl would also wish BEST fr the guy . gr8 LOVE nt found nw a days

  • noni

    bener2 TRUE LOVE! jempoll buat pria ini.. saluutt..

  • maito

    Mungkin d dunia ini cm ad beberapa co yg spt itu,dia tau apa makna da arti dari kata cinta

  • chika

    GilaaaaAaaaa,,,,ňiε kisah bnr2 menyedihkan Ɣª gw salut
    Ama sang suami so dia msh mampu tuk jalani ňiε smua’Ɣª,,
    Tp kepergian sang istri bukanlah akhir dr sgala’Ɣª ..
    Nikah dg mayat agak aneh sich tp cinta kalian Ɣg Tulus akan tetap
    Abadi slama’Ɣª…
    (α ♏ i ε ň)

    By@Chika_velicia

  • breew

    Ngga kebayang ajaaa…tp,ini cinta tiada akhir,..

    • diana

      komen lu sinetron amat🙂 jujur gw salut apapun yang di lakukan co itu hebat walau sang calon istri meninggal tapi tetap di nikahi pasti calon istri akan sangat bahagia dan tersenyum di sana dan meminta pada tuhan agar sang suami di berikan rezeki dan di berikan istri yang bisa memberikan kebahagian lebih dan tetap mengenangnya walau dia sudah meninggal

  • bong

    Beruntung banget tuh cwe dpt cwo kaya gt…
    Cwo jaman sekarang kn kebanyakan ngmng drpd bukti…
    Bagi cwo2, ini baru bukti cinta sejati….
    Melebihi cinta dunia dongeng sekalipun…..

  • Ritchie

    Cinta bkn hnya utk dnikmti,dmilki tp slain itu mmng hrus btuh suatu pengorbanan.sacrifice becoming a true love…

  • bud

    This is good story.wow.salut gue!! 2 jempol gk ckup r.gue tambahin pake kaki r.yg jelas,gk smua cow/cew bisa begini.krn,jman skrg,cew/cow tu pd suka maen dblakg.benar/gk-nya,kita yg tau sndiri.anyway,hikmahnya cuman apkah kita ttp dgn keputusan kita mencintai setulus hati ampe maut dtg ato tidak.

  • June

    Kalo dpikir kembali bener juga ya, kita gak tau true storynya gmana?!
    Bs aja seh,cowo itu melakukan rencana spt ini.
    Tp kalo pun ini tanpa ada unsur ksengajaan+mmg kenyataannya spt itu, sy cukup t’haru.
    Memang berat kita melepaskan sseorg yg kt syngi dan butuh waktu lama utk melupakannya.
    Tp sy b’harap smoga pengatin pria, dpt menemukan kbahagiaannya dan utk keluarga yg dtinggalkan,
    Dapat merelakan pengatin wanita pergi n dberikan penghiburan dr Tuhan.

    GOD BLESS…🙂

  • robert nanna

    Sebagai sesama manusia kita harus saling menghargai….jd bagi Ɣªήğ tidak setuju…gak usah berkomentar..krn kadang apa Ɣªήğ kita pikir betul itu blom tentu betul adanya..krn msg2 org punya jalan pemikiran mrk msg2….krn km gak tw apa Ɣªήğ laki2 itu rasakan…krn bkn km Ɣªήğ ngalami..jadi hargailah perasaanx itu…GBU

  • ira

    Aq terharu ama merinding bgt aq nich…. Top bgt dech cerita ini ok thx

  • Martin

    Akhirnya cinta sejati itu ad jg…semoga Tuhan Memberkati niat tulusnya. Amien n GBU

  • debz

    Hihihiihihihi.. Ributlah sudah antara romantis vs realistis.. Sampe terharunya ga jd, hihiihhi.. Emg agak creepy sih, cuman tetep mengharukan.. Kebayang bgt sedihnya gmn..

    Kdg2 manusia tu liat yg ginian sedih.. Lgsg memaki2 pembunuhnya.. Pdhl selain org ini jg banyak yg meninggal..

    Tapi wkt kita denger cerita ttg org yg meninggal, kita lbh prihatin sm dy. Pdhl banyak jg org lain yg meninggal.

    Org yg meninggal waktu perang misalnya. Kl kita ga tau masa lalunya, apa kita bakal blg kasian bahkan kalopun dy di pihak lawan?

    org kriminal misalnya. Apa kita bakal kasian sm dy kl kita ga tau cerita hidupnya??

    Org2 yg kena aids krn seks bebas. Apa kita bakal kasian sm dy ato justru bakal blg bhw itu ulahnya sendiri dan memandang sebelah mata?

    Tuhan menghargai setiap org. Setiap nyawa itu dihitungNya. Jgn menganggap bahwa seseorg layak mati krn sesuatu hal, krn bagi Tuhan, 1 jiwa pun sgtlah berharga.

  • raymond christian budiono

    Wah kasian bgt ya saya juga pasti bgitu kalo pasanganku meninggal itu kan cinta sejati..pacarku lebih tua meneh

  • martin.pelapelapon

    Cuma konsekwensinya adalah sampai kapan perkawinan ini berakhir, maksudnya di alam jasmani… dan bagaimana kalau si pria ini pada masa yg akan datang mencoba menikah dg wanita lain.. karena udah masuk ke urusan alam roh

  • Juliet benny nugraha

    Hhhhhfffftttttt:…….. So sad…

  • regina

    True love never end …

  • rina

    Buat smua..
    Yang dongkol ama komen teman2 yg lain..
    Piss.. Ngapain kita berantem disini..
    N menghina teman2 kita, atau pun mencemo’oh nih artikel..
    Lebih baik kita, bersatu damai.. Pasti nya kita sejahtera..
    So ga ush berantem say.. Kita smua teman..
    Buat nih artikel gw salut..

  • suzi

    Salut bgt ad c0w ky gt.
    Bnr2 cinta sejati..
    Blm prnh tw ad c0w ky gt..
    ​‎​‎​‎★•™sip(y)™ ⌣sip(y)™⌣sip(y)™★.

  • child of God

    Hmm.ini nih True love.. Kedua setelah cerita SampekEngtai dari cina.

  • piter

    Gue salut banget ma cowo seperti ini.
    Ini sunggu luar biasa..
    Mudah-mudahan kita semua bisa hikma dari kisah nyata ini.

  • nina

    Duuuuggghhhtt!!!bener2 cinta sejati!!! Keliatan banget gimana cinta yg berbicara
    Cuz hare gene !cow mau mengorbankan statusnya u ce yg udah meninggal!!! Oww !!!god its amazing ,,,,really ,,,really like it ,,,so sweet !!!
    Boleh dijadiin film n pasti film terlaris tahun 2010 ini!!
    Halllooo sutradara aq tunggu filmnya!!!!assap
    Nb ;pemeran cow harus yg asli ga digantiin..

    Semua jempolku u mu zhuang!!!

  • than dyra

    inilah cinta sejati….

  • lee long

    zhung,thanks
    kamu telah mamberikan contoh yg terbaek buat kt…
    thumps up for u…
    jie an shun pien . . .

  • ryuuKi

    Hikx…
    Ampe nangix bnrn w bc na…
    Xdh bngt…

    Beruntung bngt ce tu dpti co kyk gthu..
    Kpn lar w dpt co xeperti tu..

    Hikx..
    T.T
    Xemoga arwah xe ce dpt d trima d xixi Tuhan..
    N xe co bx berlapang dada menghadapi xma ne..
    (Amin)

    T.T

  • mumu

    Apapun comment2 semuanya, yg jadi topik utama perhatian bukan ekspresi kehilangan yg ditunjukkan dg perkawinan…tapi selagi masih ada kesempatan, nyatakanlah kasih sayangmu kepada org2 yg kmu kasihi. Katakan betapa kau sangat mengasihi mereka, betapa mereka sangat berharga buat hidupmu. Lakukan yang terbaik untuk mereka selama mereka masih hidup…sebelum terlambat…

  • mia

    Salut buat zhuang yg msh berthn dgn keinginan u ttp melaksanakan prnikahannya meski hanya dgn jasad sang kekasih,maski kurang wajar tp ttp kisah ini membuktikan bahwa cinta memang tak slamanya bs memiliki dan brsama slamanya

  • bobby

    Sungguh mengharukan dan sangat logis yg ditunjukkan pria ini..salut buat dia.

  • love

    kenapa cinta kasih begitu emosional ya?

    Apa sih hati nurani? apa selalu yang sedih2 (melankolis),bahakan ada tertulis begini (saya lupa dari mana); kasih /cinta itu murah hati dan tidak cemburu dan tidak bersedih,karena kehidupan kedepan masih banyak yang bisa dilakukan dan bahkan cinta kita tidak terbatas kepada istri atau anak,kalau hanya mencintai keluarga semua orang juga melakukan hal yang sama apa lebihnya??sesama kita masih banyak yang susah dan juga bumi ini juga mulai dirusak (bukan dicintai)………….dst

  • su kini

    Gileee??? Bener hanya dia yg melakukan hal .ini gue saluuuutt bamgget,ama tuh orang?sediiih baca jg jd merinding ?

  • Linda

    Mmm sad story.but this is a true love.
    Yahhh semua org bebas mengexpresikan rasa cinta.mnrt saya ini bukan menikahi jenazah tp cuma expresi cinta seorang laki” terhada kekasihnya.

  • manda

    Hebat, smg kita jg keep the faith.. Bnr bgt, pelajaran yg hrs kita ambil, if u love someone, say it out loud. Or the moment will pass u by..
    Jgn smpe deh ngalamin yg tragis gt..

    Tp knp hrs marah2 ya sm org yg ga setuju? Toh kita pnya hak berpendapat.. Ini bukan ilmu eksak kan? Kalo memang ga setuju ya biarlah.. Kasian kalo smpe disumpah2in gt, hargailah perbedaan🙂

  • suzan jessica

    Wahh kalo pengantin cwe nya jd hantu,gmn tuhh?kl dia masakin,rasa masakan nya apa yaa ??

  • Nancy

    TRUE LOVE is NEVER DIE * :DD

  • Donny

    Lebaaayyyyyyy….

  • apro

    Kadang,apa yg kita lakukan,bisa masuk akal,bisa jg danggap tidak masuk akal.Semua apa yg qta lakukan pasti ada pro dan kontra. Wajar aj sih klo ak bilang.

    Dalam case in,menikahi org yg mati,secara teori dan logika emg ga masuk akal. Tapi namanya emosi,kadang emg menguasai logika.jadi apa yg qta perbuat mungkin masuk akal mnurut qta,tp tidak menurut yg laen.

    Menurut aku,yg mengomentari bahwa apa yg dilakukan si pria ini aneh ga logis dll,mungkin blom pernah mengalami atau merasakan suatu kejadian yg benar2 menguras emosi sehingga mempengaruhi logika.

    Ntar deh.let’s see apa yg bakal dilakukan org2 yg menganggap xpresi si pria ini unlogical jika menerima kejadian2 xtreme yg bakal nguras emosi.apakah tetap bertindak sesuai logika ato akan bertindak sperti apa yg mereka anggap “menyimpang”.

    Paling ga kita bisa liat lah culture di indo bahwa masih ad org2 yg giving comment subjectively.berarti menunjukkan masih ada org2 yg lbh mementingkan diri sendiri,angkuh,egois,dll.

    Jadi,sebelum comment,lebih baek memikirkan dulu,bagaimana jika qta berada di posisi seperti dia?? Apa yg akan qta lakukan jika qta mengalami seperti dia?? Itu salah 1 cara paling ampuh utk ngetest dan melatih respect qta thd org laen.

    Buat si pria ini,two thumbs up for you. Semoga diberi kebahagiaan yg lbh di kemudian hari.

    GBU all

    • rosa

      orang yang belum pena mengalami jadi belum pena ngerasin yg namanya sakitnya kehilangan orang yg kita cintai, apalagi disaat menjelang waktu pernikahan dan meninggal dgn cara yg tragis..
      mmg apa yg yg dilakukan co tsb tidak logika, tapi setidaknya dy bisa mewujudkan pernikahan tersebut walau dalam keadaan yg mengharukan..

  • veve

    Romeo & Juliet juga kalah thu sama yg di ats..Salut abis gw sama cowo na LIKE THIS..

  • mery

    Wah..bener2 cinta sejati…begitu besar..penghargaan cinta yh diberikan pada saat2 terakhir..utk calon tercinta..

  • nay

    cinta sejati sungguh menyentuh hati

  • Linda

    Saluut sekali bt sang cowok, melakukan hal spt itu adlh hal yg tak akan byk para lelaki lakukan,two thumbs up !!!

  • ono lonamarne

    Cepat atau lambat pasti kita akan kehilangan orang yg kita sayang…berusaha ikhlas aja..

  • Genderuwo

    Waw… How Touching…. tapi kalau memang cinta sejati berarti cowok yang satu ini memang luar biasa setia, Cinta dan sayangnya sangat besar buat kekasihnya.. itu sisi positifnya.. tapi kalo sisi negatifnya. ( bisa saja terjadi kan?) bisa aja pernikahan ini untuk mengakuisisi harta2 isterinya

  • andri

    Gua habis..gua banget..omg

  • ria

    kisah yg mengharukan.pelajaran yg kudpat bhwa slagi msih ada org2 yg da diskeliling kita,mrilah kt kasihi mreka.bwt pembunuhnya sy bdoa spya ia mengalami pertobatan.krna ia jg manusia yg btuh keselamatan.dia srdang dibutakan oleh kuasa kgelapan rshngga ia membunuh.prcyalah bhwa smua or sgala sesuatu sdh Tuhan yg atur.Gbu

  • ika

    Yg pasti si cowok gak bakal dipanggil JODI… Coz kan udh merit…..
    Jadinya DUREN dunk…

  • agnes

    Amazing Zhuang

  • dnelz

    Brisik aja sih kalian ini,pke ribut2.
    Mao gk wajar kek ato apa kek,setidak na dia ngelakuin itu pun jg gk ngerugiin org lain.
    buat yg blg gk wajar ato berpikiran negatif tntang story di atas,itu krn pikiran lo aja yg buruk dan kotor.
    Di otak lo cuma ada na kelicikan n kejahatan aja.
    Keep positif thinking om n tante2 skalian.
    Org mao lakuin apa aja slama itu gk ngerugiin org lain knp hrus di pusingin sih.
    Ckckckck….
    Dasar bgini nih org indo.
    Gmn bs maju.
    Ada jg contoh tuh sikap tuh co yg tetep setia sampe akhir hidup na.
    Bukan dgn cara berpoligami.

  • jemmy karauwan

    Very sad story.. !! But still they find they soulmate..!! Some people can only dream to find they true love..

  • Lee Minsu

    stuju ma herry. . .
    gk logis bgt nikah ma mayat. .
    itu sgtlah tdk wajar . .

  • david

    jarang bangeeet ada co sperti itu. G saluuuuut dech!

  • who am i

    Yg dikomentarin tuh jangan pic nya, tapi pesan moralnya !! Cepat sana kalian pada bilang “sayang” unt keluarga dan teman kalian yg masi hidup…

    Mau itu true story,
    bullshit, yg penting intinya aja kalian renungkan.
    Bukan dibuat ribut,…
    God Bless you all

    Btw, terusin aja ributnya ga papa sih, lebih seruan berantemnya dari pada temanya.
    Hahhaha

  • fadly

    Salut ama kesetiaan and cintanya,,cuma ada yang jamin gak mmpelai laki2 gak jatuh cinta lagi mpe ajal,,,kalau gak nikah lagi ru dech cinta sejati..but nikahin mayat tetep ajah salah..ntar banyak y nikahin mayat2 artis dunk..hohoho,buat pembunuh smoga dapat balasan y setimpal…

  • mama jessi

    Cinta mmg buta, tp jgn sampai terjebak dlm ruang yg menghambat hidup kita utk tetap maju. Life must go on bro. Berpikirlah yg jernih dan jgn menangisi yg telah berlalu. Hellen Keller pernah berkata ketika satu pintu tertutup, pintu lainnya terbuka; tapi kita seringkali mengamati pintu yang tertutup terlalu lama, sehingga kita tidak melihat satu pintu lain yang terbuka.

  • Dee

    Aq rasa cukup realistis kok…
    Setidaknya si cowo’nya sudah membuktikan klo dia benar2 mencintai cewe’nya apapun keadaannya…
    Jarang ada cowo’ spt ini…
    Dan stelah menikahpun dia jg bertanggung jawab tuk mengguburkan jenazahnya…
    dulu ada temenku yg seminggu lg dia mau nikah,tp kecelakaan membuat keduanya meninggal ditempat dan langsung dinikahkan sblm di kubur…
    Sangat mengharukan…

  • ronal polandos

    Mengharukan banget,sumpah liat orang sedih aja gua radanya mau nangis,gimana kalo orang yg kita cintai gua nga kuat,,, makanya dari skarang kita selagi masih punya kesempatan tuk mencintai,hargai dan cintaila pasangan kita,,,GBU

  • Nia

    G amat sangat terharu sm nih co.. HEBAATTT…Gentle abizz.. T.O.P B.G.T deehhh… 4 thumbs up for u Zhuang.. Tp kepercayaan org Chinese sana klo kt janji ga di tepati n ce/conya meninggal katanya arwahnya ga akan tenang.. Jd seengganya dy ud menepati janjinya utk menikahi si ce.. Ak saluutt bgt tuh co masih berani pegang tgn mayat istrinya yg ak bilang c ud busuk ya, ud item gt tangannya.. Gak takut Virusnya ya Zhuang?? Btw, km ud jd contoh utk setiap co utk SETIA sampai seumur hidup calon/istrinya sampai maut memisahkan..(♥-̮♥)

  • ayonk

    Cinta sejati gak perlu disaat idup saat matipun mesti tetap ada,itulah harta bisa dicari nyawa tidak bisa diganti

    Pelajaran dari cerita ini jika punya harta yg kaya raya jangan dilihatkan,anggap aja kita orang biasa dan jng terlalu pelit banyaklah berdana musibah akan menghindari kita

  • currypuff batam

    sayangi lah org2 yg dekat dgn mu..

  • currypuff batam

    iii

  • doddy

    Buat gue cinta sejati tu apa yg dilakuin seseorang semasa hidupny..
    Gue lebih terharu nonton titanic lo..
    Yg dlakuin jack buat rose bener2 cinta sejati.
    Qta g taw apa yg dilakuin si cowo k ceweny wktu msh hidup.
    Qta g taw apa si cowo cuma maw bikin sensasi???
    Ato maW pura2 sjati biar gampang dapet lg.
    Meskipun menurut gua tu g. But who knows?
    Pokokny buat aku cinta adalah perbuatan semasa qta hidup.
    Kasihi orang2 terdekat qta. Istri, kekasih, teman, keluarga, dan kerabat qta.
    Hidup tak selamany tentang menikah. I love u All.

  • pippo

    “nothing is Possible”
    so…
    Thx 2 God 4 all …

  • The_Callz

    Kalo kata gue pada dasarnya cuma hanya 1,ada gangguan otak,jika mmg cowok itu otaknya gk miring/lurus gk mungkin donk dy merid ma org yg sudah mati…walopun mereka saling cinta…dijamin pernikahannya gk ampe 1 thn pasti cowok itu dapet cw lagi,,gk mungkin donk dy berhubungan dgn mayat pikir logic nya aja deh,pasti ada sesuatu yg masi rahasia,tink smart donk

  • glad

    To the_callz : komentar anda menunjukkan betapa anda tidak bisa menghargai perasaan orang lain. Kl anda tidak setuju dengan artikel ini ya sudah cukup dipikirkan saja, tidak perlu menghina bahwa org yg melakuka hal semengharukan ini adalah orang yang otaknya miring. Menurut saya malah anda lah yang otak nya perlu diluruskan untuk menjaga tata krama dan sopan santun. Untuk mempelai berdua semoga dijodohkan kembali di surga. Kl memang co nya someday dapet ce baru ya itu wajar namanya juga manusia, tapi paling tidak sang suami sudah menunjukkan keseriusan cinta terhadap istri apa pun kondisinya. Salut….

  • Top Posts — WordPress.com

    […] Pria yang mengadakan upacara pernikahan sekaligus pemakaman istrinya Di cina ada kisah yang sangat mengharukan nih. Mungkin bisa dibilang cinta sejati. Zhuang Huagui (26 tahun) berencana […] […]

  • Yudi wijaya

    Sumpah tuh cwo setia abizz…smp2 ga bs cri cwe lain ap ya?wah jarang2 tuh ad laki2 yg setianya ampe segitunya didunia kya sekarang ini.pokoknya TOP..TOP..TOP..B.G.T

  • chandra sidik

    Cinta sejati memang beda dengan cinta2an.
    Ingatlah temen2 :
    -Kesehatan jangan ditunda.
    -Kesuksesan jangan ditunda.
    -berbakti pada orang tua lebih2 tak boleh ditunda.

  • luna

    Mmm…ga bisa judge orng.kalo orng lagi in love,mreka bisa melakukan apa saja walau di luar akal sehat.

  • harry lauw

    Terharu biru….kayanya cuma 1 di dunia

  • harry lauw

    Terharu biru….kayanya cuma 1 didunia yah

  • harry lauw

    Only one in this world

  • 2st girl

    this guy is really a blessed guy.. i love the way he shared his love to his mate.. As a human being, don’t need always use our logic to face something, u never know until it happens to u, and if it happens to u, u never be in the same situation, same feelings with them.. just try to appreciate him.. ^^
    and for once again,poor u who always hurt ur mate, ask ur mate for the more she/ he can do for u.., underpressure him/ her. human is a never statisfy creation of God, why??!! better if God show how greedy u are by taking ur mate.. and please don’t ever cry for it! it’s kind of useless tears,,u are impulsive, never use ur mind n deeply heart before u act.. enjoy it live by urself/ look for a better one.. JBU.. ^^

  • simple

    Lebay deh..
    Kalo sampe ga jd menikah krn berati mmg bukan jodoh..klo mmg cuma cari perhatian sok wae lah mangga biar d blng romeo en juliet..hehe
    Cinta mati tuh sama sang pencipta (Tuhan)..lagian tujuan menikah kan mendapatkan keturunan? Tapi klo itu buat ybs bisa melegakan silahkan saja mungkin untuk spy perpisahan mrk d kenang bnyak org dan seluruh dunia tau (cari sensasi)
    Show must go on..kuncinya adl ikhlas…:p

  • gita

    sedih sekali…….tp saya salut dengan sikapnya,dialah cinta sejatinya….hingga rela melakukan hal seperti itu….gbu….

  • mitha

    best love story in the world

  • dini

    hemmmmmmmmm, cinta sejati itu memang ada..tapi 1001 co seperti itu

  • lunatic

    Selalu gunakan akal sehat, krn setiap manusia akan berpulang kepada-Nya. Sbg ungkapan tanda cinta dan setia yang bisa dilakukan adalah mengenang saja, krn life must go on. Kita harus melihat dan melangkah ke depan. Masa lalu adalah sebagai kenangan, masa depan adalah impian. Jadi meskipun sangat mencintai dan setia tdk dg cara menikahi dg orang yg telah tiada, krn cinta dan setia itu terdapat di hati seseorang. Seandainya ingin mengungkapkan perasaan, bisa kpd orang yg msh hidup.

  • ade damanhuri

    Itulah gambaran kesetiaan yg sesungguhnya..rasa setia yg tulus dan datng bersama cinta..yg dilandasi HatiNurani..

  • popeye

    Top abis ma tu cowo……
    mmg klu dipikir itu tidak logis…..tapi dia bener bener mencintai cewe nya sampai akhir hidup itu cewe….itu cinta sejati…….menikah itu bukan selalu patokan harus cari keturunan…..pernikahan itu kita akan setia menemani dlm susah dan senang…..tiap org punya cara masing2 untuk mencintai pasangannya…..
    Blm tentu kalau kita mengalaminya akan berbuat yg sama…….
    Semoga dgn kepergian cewe nya yg dia sayangin…..dia bs menemukan org yg dia sayangin lg seperti skrg…….
    Nice story…..setiap cewe pasti ingin mendapatkan seorang cowo seperti ini….yg masih tetep mencintai samapai mati……

  • hanny

    G speechless dengan story ini..pas g baca dan lihat gambar2nya..
    Merinding g…cerita yg sangat mengharukan buat g.

  • empty

    klo inget kita ditinggalin sama orang yg kita cinta sih emang sedih.
    Dia sampai menikahi mayat itu yang buat DIRI DIA JAUH LEBIH SEDIH lagi karena dia :
    1. Mengikat perjanjian dengan setan, sesungguhnya yg mati udh ngga ada
    2. Melawan kodrat Tuhan karena tali jodohnya sudah putus tetapi dia paksa untuk sambung lagi.

    masalah dia langsung kubur mah emang seharusnya karena kan mayatnya nanti membusuk makanya harus kubur tetep apapun yg terjadi kecuali seperti pastur2 di vatikan yang dililin makanya tidak dikubur.

    SAYA PRIHATIN DENGAN YG TERJADI, SAYA CUKUP SEDIH MELIHAT DIA DITINGGAL CALON ISTRI TETAPI SAYA LEBIH SEDIH KARENA DIA TETAP MENIKAHI MAYATNYA. SAMPAI SUATU SAAT DIA SADAR KLO HAL INI ADALAH KESALAHAN DAN DIA MINTA AMPUN SAMA YANG DI ATAS DIA AKAN TETAP TERIKAT DENGAN SETAN DAN KEHIDUPANNYA AKAN RUMIT SAAT DIA MULAI MENEMUKAN OBAT LUKA HATINYA. YANG AKAN JADI KORBANNYA PERBUATAN PERJANJIAN INI ADALAH PEREMPUAN YANG DIA SUKAI NANTINYA SAAT MENJADI ISTRINYA.

    saya tidak berbicara bohong, ingat semua pembaca jangan hanya melihat cerita dan setuju dengan kelakuan orang ini karena berarti anda juga mendukung kelakuan orang ini dan secara langsung anda mempunyai andil yang sama.

  • love

    G setuju dgn cownya utk menikah toh segl sesuatunya telah disiapkan cuma Tuhan berkehendak lain, tp sicow tetap menunjukan cinta sejatinya.semoga Tuhan bs melihat dan mempersiapkan kehidupan yg indah bg si cow.

  • -anna-

    uhhuuhuuuhh

    keren banget tpi mengharukan n’ menyedihkan bgt

    =.+

  • charliem

    Saya turut besedih :`(
    yang tabah yha….

  • Nancy

    oh TUHAN… tabahkan dia…….

  • JustSomeoneElse

    Kenapa dunia ini tak adil? Kenapa!!
    Sakit banget ,,,,moga2 prianya di beri kesabaran

  • ozz

    Gua salut sm tu co.
    T.o.P bgt.
    Klo udh cinta,apapun psti d lakuin.

  • Ferra

    two thumbs up 4 Zuang Huagui

  • ve

    Aduh..padahal mah klo ‎​Ūđåћ meninggal ya udah, jgn lanjut kawin..perkawinan tuh kan sekali seumur hidup, masa moment ‎​γαήğ hanya sekali seumur hidup itu dipakai untuk nikah dengah mayat? Mending nikah sama ‎​γαήğ masih hidup aja..klo karna alasan cinta, ya mw gimana lagi gt..masa nikah ma mayat? Nti klo ‎​Ūđåћ nikah ma mayat, terus kawin lagi ma cewe laen, nasib tu mayat gmn? Ngehantuin donk ntar

  • okta

    Setiap kita pasti memimiki seseorang yang kita sayangi tetapi sebesar apapun sayang kita kepada orang tersebut TUHAN masih lebih menyayangi dia.

    ———————————————————-
    … Zhuang …

    Love … Life … Death

    came and went without we know, I liked your actions.
    ———————————————————-

  • budi santoso

    Ini cowok lebay banget..ini cuma cari sensasi aja..pasti ada motivasi lain dibalik acara itu…eneg ngeliatnya

  • zalza

    Itulah cinta,…spt itu ya cinta!
    Blm tentu kita bs lakuin apa yg dia lakukan.
    Aq salut!!he do the right to do!GBU!!

  • rismagung

    sediih bgt dagh …. itulah cinta mati yg sbenarnya …!!!
    gwa mpe nangis liat nd bacanyah ..!!!

  • Zhou

    N I C E …………..

  • zagoon__

    kisah cinta romeo and juliette kalah mengharukan dibanding kisah cinta tragis yang menimpa zhuang+hu zhao’e,saya angkat topi untuk zhuang.GOD BLESS YOU.

  • dedoet

    Cowonya sakit jiwa! Agama manapun melarang kawin sm mayit
    Cinta sejati tdk harus di buktiin kaya begitu kalie!
    Klo mmg itu cinta sejati knp ga bunuh diri jg skalian sperti Romeo n juliet

  • artha jaya

    ko sampai sgitunya seh mas…mas…

  • bhewok

    Malam pertamanya gmana tuh???

  • ivan

    sudah malam..
    ayo pada cuci kaki, gosok gigi..
    jgn lupa sholat dl.. trz tdr..
    baca do’a sblm tdr & berharap hari esok lebih baik dari hari ini. selalu pikirkan hal yg positif..!!!

  • dhika

    cinta sejati yang bisa….beri tanpa menerimaa….
    salut bangeeeetttt

  • balden

    Buat harry dan yg mendukung harry… Ini adalah bukan masalah mayat menikah dgn manusia, ini adalah lambang cinta dan pengakuan. Sang mempelai pria tidak bermaksud untuk menunjukan pada dunia bila dia adalah cowok setia dll. Dia melakukannya semata-mata untuk dirinya sendiri. Saya yakin dia sangat berduka, dan dengan tidak menikahi sang mempelai wanita (yg tinggal seminggu lagi resmi menikah) dia akan lebih berduka lagi. Saya percaya dia tidak mencari sensasi apapun. Jangan tanya soal malam pertama atau bagaimana punya anak, itu tidak ada hubungannya. Menikah bukan hanya itu, tapi cinta lah yg seharusnya menjadi bagian terbesar. Dgn menikah, tidak berarti dia tidak akan menikah lagi. Itu kita tidak tahu, yg pasti saat itu dia benar2 berduka dan dg rela menjadi suami sekaligus duda. Konsep cinta yg indah.

  • en

    mengharukannnn…..salut sama pria ini….
    dunia mungkin cm menyediakan seribu satu pria seperti ini…

  • Febby Dwi Santo

    salute buat cowo yg satu ini…
    ga ada lagi yg bisa kaya die…hehehehehe

  • charles chandra

    Mengharukan tp gua salut sama pria ini.semoga diberi ketabahan oleh tuhan,dan bagi istrinya semoga diterima di sisi tuhan.GBU

  • damn!!

    Buat yg mendukung: gw salut bgt d jaman skrg msh ada org2 logis n pny hati nurani kyk kalian.. Tiap org mmg pny ekspresi cinta berbeda..

    Buat anj**t2 yg byk cingcong ga jelas: F**K YOU!!!! MAY UR SOUL BURN IN HELL!! Hello!? Apa semua org mati itu = SETAN!? Berarti keluarga2 lo yg uda pd mati tuh SETAN!? Ngapaen lo nyekar k makam yg u blg “setan” itu?? Apa itu jg ga mengikat hub u ma tuh mayat yg u blg “setan”!? Sarap lo.. Pk bw2 agama, mana ayat yg blg dilarang? Ga usa deh sok bijak sok pinter.. U ga setuju bole2 aja, tp ga usa ungkapin pikiran lo yg penuh sampah itu! Itu br diblg PIKIRAN SETAN!!!

  • aris

    Cinta itu buta…salut…sungguh mengharukan

  • dita maulita

    Gw ampe nangies ngbacana…..
    Ini bner” mengharukan…
    Like “romeo n juliet”

    Bnerr…kita harus mnyatakan cinta kpada siapapun sblum terlambatt….

    “Show ur lovee….!!”

  • peace

    SETUJU banget dengan damn !!!!

  • depa99

    Setia sampe mati

  • yahya

    sungguh pria yang bertanggung jawab

  • rony achmad

    Ceritanya kurang lengkap, malam pertamanya ga diceritain euy :p

  • chystal

    makanya cari pendidkan yang tinggi, jangan cuma bisanya ngerampok orang doank, ampe nyawa orang ikut dirampok,
    tapi peti matinya dari kristal yah…
    mahal bgt….

  • chystal

    ada gak ya orang yang mencintai gw kayak gitu….
    sekarang cinta itu udah terkontaminasi
    dimana – mana mikir nya harta doank, ampe diserang perampok deh

  • vio

    He…
    Bgi org yg ga stuju sama org” yg ga stuju sama komen ga setuju mending dicoba deh, ada yg maw nikah ma mayad?
    Memang stengah abis acara ini bullshit, penghabisan uang, sok muna, tolol.
    Tp maw gmn lg, di dunia ini org tolol sgt bnyk, ska berfoya”, pemalasan, dll. So?

  • dedoet

    Cinta Sejati
    Banyak bacot loe smua…
    Bisa aja tuh cowo pengen diliatin sm kluarganya cewe biar dapat warisan

  • Armand Daspac

    hahaahhaa,… lucu bangett,….!!! bukunya bisa di dapat dimana nih,.. jadi pengen tauh ceruta selanjutnya,..

  • zhapunktehrek

    i just wanna say :: if tomorow bever come .. !!

    :((

  • sasa

    parah sedih banget

  • argit

    itulah cinta,membuat orang bertindak aneh…
    jempollllll salut gw ma nih cwok, pnuh tnggung jawab terhadap janjinya…

  • ecce

    kacian yah,,,,coba di indonesia ada lelaki seperti ini,,,,bahagiax itu cewek,,,,mantap true love

  • JanganTanyaNama

    Kasihan tuh Cowok Gak bisa malam pertama donk

  • anay

    ahhh..jd kngn my hubby…
    love u ayah…
    *cpt plg y?

  • che

    bolehlah ceritanya…
    nyata or ga nya aku ga tau nih”

  • Panda

    Hny dgn cra ni la kl sang co membuktikn bnr2 tls mencintai’Ɣ..
    dia menikahi si sang ce krn mrk sdh jnj&hampir merid..
    Jd dia lakukan ni mua demi CNT’Ɣ yg tulus..
    N demi arwah si cew tenang&bhgia di alam sana..
    Wlaupn mua klhtn berlebihan,tp arti’Ɣ sgt dlm..
    Jgn lht dr lebai’Ɣ,tp lht dr arti mua ni..
    Arti’Ɣ bnr2 tulus mencintai si cew’Ɣ,sgt menghargai si cew’Ɣ wlaupn ud jd mayat,tgung jwb&tepati jnj menikahi’Ɣ wlaupn si ce tlh tiada..
    Bljrla dr crt&kjdn ni tuk menghrgi,mencnti dgn tulus,tanggung jwb&tpti jnj terhadap psgn msg2..

    Trt bdukacita&salut thdp co’Ɣ..
    You are the best man&love in the world..
    God always bless you..amin..

  • Rita

    Baca artikel ini terharu. Baca yg komen2 negatif jd kesal. Terutama dgn tulisan ALAY YG MEMUAKKAN. Hay ABG2 alay mengetiklah dgn normal. Kalo ga bs balek sana skolah lg belajar bahas indonesia.

  • villy yanti

    Endless love bgt gto loh!
    Beeeuuh…jrg bgt ada ksh kyk bgni…knpa yah cwo sno pd romantis abis !! ‎​. 😥

    _/ \_ @ ‎​‎​‎​Ђĩĸś😥 ћΐĸş😥 ћΐĸѕ :'(:'(
    ♓˚iik:( ♓˚iikk:(( ♓˚ikik:(( ♓˚iik:( :((😥 ‎​:'( ‎​:'( ‎​:'( ‎​:'( ‎​:'( ‎​:'( ‎​:'(

  • hanna

    So sweet..
    (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩___-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) sangat mengharukan..

  • Catherine

    Sedih n bkin terharu :’)
    Tpi so swiiid bgt ..

  • By Miche

    Banyak banget komennya pusing bacainnya satu” tapi tetep salut sama ceritanya
    Semoga nanti bisa dapet cwo kaya gitu ..Amin.. Hehe :))

  • alezander tri guns

    Sangat mengharukan huufft

  • hendry

    Saya saluuuttt ma pria nya…sangat tabah….n perempuannya…semoga diterima disisiNya

  • novan chow

    Org yg gak setuju,koq gak punya otak ya..
    Coba klo kalian yg mengalaminya,rasanya gimana?
    Koq ngmng gampang amat.. Yg nglakuin itu,yg sedihnya bukan main..
    Ak salut ma cow nya.. Smoga cew nya d terima d sisi tuhan yme..
    °˚˚°°˚˚°°˚˚°
    ĞŌĐ•(*)•ßĹЄŠŠ•(*)•¥ŌŬ
    °˚˚°°˚˚°°˚˚°

  • nini

    Aduh sangat terharu banget, hiks… hiks kayak di film sinetron aja, rupanya zaman skrg masih ada cowok setia ya …

  • michy_wang

    Memang mengharukan,†̬̩̊api kayaknya gak mesti spt itu…bisa dg cara lain…misalnya aja mengenang dan tetap berbuat baik sama keluarga cew nya.

  • Szu_Chianks

    Nice…
    True love…
    No comment dech..!!!
    The best story… In memory..😦.

    By.Szu Chianks.

  • halim syahputra

    No command dah …
    Cinta yang sejati…
    Beruntung banget cew nya…, bisa mendapatkan cow yang bener bener mencintainya saampai mati….

    Semoga yang baik mendapat jalan yang baik … Yang jahat mendapat neraka …

  • gila

    Bego yah,ngapain sih pade ribut,biarin aja kali pada ribet,apalagi yg ngomong gak setuju,>:)
    Lah,ngaca dulu lah.hmmmmm,ribet ribet,sebenarnya males juga sih nulis comment,tetapi karena pada ribet gua emosi juga lihat comment yg gak setuju,kok begini aja repot,baca aja ngehek

  • loser

    Good story nih..
    Cerita yg bagus banget..
    Orang putus cinta ajah bisa bunuh diri, apa lagi orang yg jatuh cinta, pasti bisa ngelakuin apa ajah.. Jadi normal” ajah nih cerita n top lah buat jaman sekarang yg ga pernah terjadi n hanya satu”nya.. cewenya pasti bahagia banget, soalnya cewe” yg coment ajah pada bahagia walaupun gak ngalamin n hanya baca ceritanya doang, apa lagi pada ngalamin sendiri pasti bangganya berkali” lipat tuh.. Semoga gw bisa jadi kaya cowonya setia sampai kapanpun.. Amin

  • loser87

    Om, tante, gak usah pake logika…
    Kalau cinta mendekat tae kucing rasa coklat..
    Orang putus cinta ajah bisa bunuh diri loncat dari lantai paling tinggi, apa itu masuk logika?? Kalau bisa cari yg lain dalam sekejap gak ada orang yg bunuh diri, kalau cinta bisa tergantikan gak ada orang yg bunuh diri.. Jadi wajar ajah kalau orang yg begitu sayangnya melakukan hal” yg di luar logika.. Segala sesuatu tuh yg penting di ambil positifnya jangan dikit” udah negatif terus bawaannya, gimana mau berkembang ke arah yg lebih baik coba.. Kalau di ambil yg positifnya kan enak, kita bisa lebih menyayangi orang yg kita cintai, gak usah pake mikir” negatif yg terlalu jauh..
    G baca ajah dah iri sama nih cowo, kira” gw bisa gak kaya dia..
    N yg jadi cewenya pasti bangga banget, soalnya ketauan dari comment para wanita di sini pada iri pengen dapet cowo kaya gitu juga, ini para wanita baru baca doang loh, apa lagi ngalamin sendiri, gak kebayangkan?? So sweet banget story nya, kapan gw bisa mencintai orang dengan setulus hati tanpa ada rasa yg lain.. God is perfect, bisa ciptain orang kaya gini.. Aku harus bisa.. Amin..

  • bondan

    So touching story… Moga aja cowoknya bs ketemu ma rohnya tiap malem n dibawa kedunianya. Happy ending d.

  • faizal

    Itu baru namanya tulus!!!!!!

  • Rahma Mega

    Coooooo..cuuuuuuid….
    Hari gini terxta masih ada
    Ya..kisah..yang mirip2
    ROMEO n JULIET….

    (-̩̩̩-_–̩̩̩” ) sungguh menyayad hati..

  • vincent

    Kasian banget suami istri tdk dapat bulan madu besama kasian sekali saya turut berduka cita

  • candy

    semua manusia di lahirkan berbeda,,,baik sifat maupun kelakuannya,,,
    kalo terharu,,,menangis aja
    kalo gak suka,,,jangan menghujat
    Toh belum tentu kita bisa lebih baik dari dia

  • sun

    Kita sebagai org indonesia slalu memandang dari sisi negative, coba ambil sisi positive.

    Bener kgk bener pernikahan diatas sampai ada yg bilang itu cuma sandiwara utk mendapatkan harta. Jika kagak bener kita yg kena karma jeleknya. Jgn menuduh sebelum kita mengetahui situasi diatas.

    Ambil sisi positive:
    ” Sayangilah ortu anda, pasangan anda dan buah hati anda” selama mereka masih disisimu dan mereka juga masih bisa menikmati rasa sayang yg anda berikan.

    Mari kembangkan pikiran positif kita. Hidup anda akan lebih bahagia.

  • Priska

    hemm… buseeedd.. terharu sangadd… umur orang ga ade yg tahu… just do the best in ur life..

  • yushia cintya dewi

    pertanyaan’ny adalah apakah suami’ny ini tdk akan menikah laqi sampai tua?

  • Naori A.

    Suami yg setia bgt…n critanya mengharukan…smpan aq hampir nangis…hiks..hiks..

  • ravel

    This is the real love death….

  • jeral

    Till death do us part….
    100% perfect love..
    @ harry:yg ini msh dlm tingkatan wajar,tohh stlh prosesi prnikahan lgsg ditutup acra pemakaman…jd g ada crta yg macam2 lg..!!

  • rian

    Aku sayang semuanya….
    Buat semuanya berarti selagi ada waktu…jangan pernah malu untuk berkata dan berbuat yg menyatakan sayang dan berterima kasih

  • ferry

    Gila benar benar gila,ini baru cinta sejati,pepatah mengatakan(begini lah cinta penderitaannya tiada akhir)

  • ady

    Cinta bertolak belakang dgn logika, jgn mencoba untuk memahaminya, bisa stress ‎​\/^_^

  • Christina Schuler

    Kesetiaannya memang luar biasa,tetapi harus bisa mnerima kenyataan,Bahwa segala sesuatu yg d ciptakan,pasti akan kembali ke Yang Maha Kuasa,Tuhan Memerintahkan Umatnya Untuk menikah juga Untuk memiliki keturunan,tetap apa boleh buat…semua sudah terjadi,apa yg org ini lakukan juga salah satu Kehendak Tuhan,Biar Tuhan yg bekerja dlm kehidupan dia.Untuk mempelai saya cm bs katakan,God Bless U..

  • Luxaky

    Gila, gk kebayang gimana hancur perasaannya..

  • gozzila

    Good job guy, he do the right thing, iam sure he love her wife more than us, and for who did not agree to what he done,don,t talk to much,I think u are the most sadness people in the world,because u did not know what is the meaning of true love,god bless us who know the meaning of this,I think god must very moved of what he done.

  • al miski

    SEMUANYA HRS DISIKAPI DGN PEMAHAMAN,DAN PEMAHAMAN YG PALING BAGUS ADALAH PEMAHAMAN BERDASARKAN KEYAKINAN, KEIMANAN, KRN SAYA ORANG MUSLIM MAKA SAYA MENSIKAPI DGN PEMAHAMAN MUSLIM.
    PEMAHAMAN DLM HAL INI ADLH TENTANG ARTI & TUJUAN PERNIKAHAN.
    SUDAHKAH ANDA MEMAHAMINYA SESUAI KEIMANAN ANDA?
    JIKA SUDAH, APAKAH PERNIKAHAN DGN MAYAT ITU BAGUS? ATAUKAH WAJAR? ATAUKAH BERPAHALA?
    JIKA TIDAK, UTK APA DILAKSANAKAN?
    PEMAHAMAN SEPERTI INILAH YG PERLU DIKEDEPANKAN DALAM MENSIKAPI SESUATU.

  • indra

    Hehe..buat smuanya,.cinta sejati atau tidak..tergantung yg mengalami..karna hanya dia yg paling tau apa yg dia rasakan..kita semua hanya penonton, sedangkan dia pelakunya.. Dan buat harry “di mana2 lebih gampang jadi penonton dari pada jadi pelaku” hehe. GBU

  • vivie chang

    sediiih bangeeet,,, itulah cintaa sejati yg sesungguhnya,, gimana perasaan si cowook itu yaa,, dan yg pasti arwah si perempuan tersenyum bahagia,, krn mempunyai suamii yg sangat cintaa ama dia,,, huhuhuhu

  • lina

    Itulah cinta tanpa syarat…. Jarang ǻϑǻ org mencintai tanpa syarat… I give u my thumbs…

  • Yoga

    CINTA SEHIDUP SEMATI……… 1 HIDUP, 1 MATI…..

  • kita-kita

    Jd menarik karena pertengkaran kalian!! Ngakak..
    Buad cowoknya, salutt!! Kalo beneran,jk cm drama harta,sialll loe!hhhahaa

  • ratu

    Sangat mengharukan sekali….salut dagh buat cowo’a….

  • ♥̸̨ЌïRɐ̮ήɐчåbï♥̸̨(ïRɐ̮ήɐ)Mksr

    Udah byk comment rupa~Πƴa dri saudara/i•(^_^)…
    Ampe merinding neh..hiks..hiks..sedih & kasihan.
    ¤Yang psti ÄĸÜ salut ama Zhuang mengharukan,,Bener² CinTa sampai akhir hayat yang dasyat•
    Turut berduka cita:
    “Semoga Sang Suami/ќεL Ɣang ϑï Tinggalkan~Πƴa ϑïberi ќεtabahan & Istri ϑï Terima ϑï Sisi Sang Pencipta Kita”Amin.
    Бöϑ※ϐłêšš※Ƴöů••Zhuang♥̸̨

  • hendro

    Wajar sekali hal diatas,namanya menikah tu bukan hanya dgn istri Anda tp dgn keluarganya,jd emg harus dilanjutkan prosesinya walau tanpa ikrar perkawinan(hanya pasang cincin dan silaturahmi antar keluarga).Nah skrg coba pikirkan tgl seminggu lg Anda mau nikah.Bagaimana jika Anda yg mengalaminya spt co tsb????Kita dukung dlm doa deh klo mau,atau kita bunuh calon istri Anda seminggu sebelumnya.Mau???

  • leonarddj

    Wauw gw br jadian coy
    kok mgharukan bgt critanya
    jadi tkut gw

  • tita

    Aduh kok jadi ajang cela2an ya?pro dan kontra biasa bukan?hayo donk brsatu.Saling hormat mnghormati cmmnt ya:)

  • aira noana

    Byasa aj.g make sense.motifnya ap y mayat dinikahi?cinta g gini lg.kl cinta kutan mati aj,karena hidup pun past akan hampa dan past g akan tega u menghidupkan prnikahan fiktif gt.pernikahan tu sakral.mabuk aja g boleh apalagi mati. Ora good.

  • Rudy

    ĈΐΠŤΑ,, Menurut Gw Sih Suka2 Lu Aja Ɗε♓,, Mau Gitu Ya Silakan, Gak Mau Gitu Ya Silakan Jg..!!
    Namany Beda Manusia Beda Jg Prinsip Dalam Ungkapkan ĈΐΠŤΑ GOOD 4 ALL

  • akmal

    Buat gw kisah ini memotifasi untuk lebih mencintai pasangan gw dan melupakan keinginan2 negatif gw buat istriku aku cinta kamu…..

  • Iwanch45

    Itulah cinta sejati

  • syamsul Bakhri

    Yaaahh,,, ga bisa belah duren dong…

  • mei

    bnr2 mengharukn..
    salut bgt ama pengorbanan cinta na..
    past berat bgt cowo itu.. hrz di tinggal kn istri na untk slama’y..
    tp ni smua rencana tuhan^^

  • mariojoss

    Biarkan roda zaman slalu berputar
    Dan jgn terlalu berlarut dlm kesedihan
    Masa depan masih panjang…tegarkan dirimu
    Pengantin pria..moga thn slalu bersamamu..

  • naza

    mduuh mcak orang kwien ad upacaranya ?????????

  • khurram parvez

    May GOD bless her

  • erwin

    (-̩̩̩-͡ ̗̊–̩̩̩͡ ) Ɨƚι̇ƙƨ̃.. Ɨƚι̇ƙƨ̃.. Tapi napa zaman ini banyak laki laki suka mencampakkan istri2.

  • ptr

    Salut banget buat calon menpelai pria.. Semua atas seijin Tuhan.. Dan yg G@k>:/ kala penting buat perampok semoga segalah dosa2nya diampuni sama Tuhan

  • jenifer

    Wah sedih sekali n sangat mengaharukan sekali.memang sedih klu ditinggal org yg kita sayangin….semoga diberi kekuatan,aminnnn

  • netha

    Seminggu lagi menikah..? Ouch..tragis sekali. Semua angan2 dan deg2an kebahagiaan hancur dalam sekejap.

  • miya

    ‎​ωαaĥ mengharukan sekali sh, Ģώ mpai nangis nh,krn dy sudah berjanji ♏åϋ menikahi apapun ỳǟňƍ terjadi,makanya dy tepati dh janjinya.ϊηϊ luar biasa.‎​♧ǤǑĐ ƁĹ€ŠŠ ЎÖŮ♧

  • kevin

    Buat yg komen ga setuju / komplain ini menunjukkan bahwa jika anda menikah nanti pd saat anda mengucap janji didepan pasangan anda dan dihadapan bnyk org anda tidak benar2 sungguh2 mengucapkan “saya akan menjalani hidup semati dalam suka dan duka…” Kasian bgt yah pasanganmu nanti… Buat cewe & cowo hati2 tuh… Perkataan tdk diamalkan spt pengantin pria itu. Bisa2 janji2 manisnya juga dilepehin… Ŵ∂Ќ∂=DЌ∂Ќ∂=D ŴãЌ=DãЌãЌ=D

  • lookie

    Iya yah disetiap agama kalau org menikah baik dipenghulu, pak haji, pendeta dll kan ada sumpah perkawinan suami istri… ​>:/ cк • cк • cк • cк • cк >:/ berarti janjinya ga bisa dipegang donk! Janji tinggal janji..istilahnya kalau mau mati jangan ajak2 gue…hehehe…yah itu sih hak elo, tapi please deh hargain si groomnya zhuang” krn ngelakuin hal itu tidak mudah & kita liatnya aja uda bisa berasa dallleeeeeemnyaa kepedihannyaaa…so please do respect to their own life and act… Beside its prove that the true love story still exist in this. Wild world…. One in a Billion

  • Leonardi

    Cinta dan Logika ga akan bisa dicampur aduk, karena berdiri sendiri2. Jadi menurut gw di dalam hdp ini hrs ada saatnya kita bisa mendalami cinta dgn pasangan kita, dan di sisi lain logika juga sejalan… Itu baru tob…

  • christie

    WAJAR,saat org cinta hormon otak kita memanipulasi pikiran kita,tingkah laku kita,and kebetulan dlm hal ini co tsb dr pihak mampu,secara keuangan,jadi suka2 dia-lah,,,

  • herman

    10000 vs 1 kaya gini, TOP BGT…..
    ◦°˚˚˚°◦G☺D♡Bl姧♥U◦°˚˚˚°◦

  • eddy

    Seperti itu tidak berlebihan, tapi cinta yang sesunguhnya. Apa kita bisa mencintai seperti itu?

  • lucky

    Hmm…. Dilihat dr rasa cintanya sih sangat mengharukan. Sampe dibela2in kawin ama mayatnya. Tp ini kan berarti menentang takdir Tuhan? Emang ada ya agama yang bolehin kawin ama mayat? Di agama apapun (setahuku) setiap orang punya jodoh masing2 dengan orang lain. Ketika jodohnya sudah habis, ya itulah akhirnya. Takdir kelahiran, kematian, dan jodoh kan ngga bisa ditentang. Itu kuasa mutlak Tuhan. Mungkin yg td meng-goblok2-kan teman2 yang tidak setuju harus berpikir juga. Atau kalian setuju dengan adanya orang yang kawin dengan mayat (melawan kuasa Tuhan)? Memang mengharukan, tapi tetap tidak dapat dibenarkan. Tuhan menciptakan manusia sebagai makhluk ciptaan-Nya yang memiliki perasaan, namun juga memiliki pikiran dan logika karena Tuhan ingin manusia menggunakan keduanya secara tepat guna (saat perlu perasaan ya pakai perasaan, saat perlu berpikir dan berlogika, gunakan pikiran dan logika)

  • lucky

    Oh ya satu lagi, buat yg d atas td bilang kl yg g setuju orang ini menikah ama mayat maka tidak akan memegang teguh janji perkawinan yg “mencintai sepenuh hati”, pikirkan aja, namanya janji kawin itu ada lanjutannya “hingga ajal memisahkan” artinya ada saatnya kita harus (mau atau ngga mau) harus melepaskan cinta kita (saat Tuhan mengambil nyawa salah satu dari pasangan itu).

  • Jung

    Aneh sih, tapi itulah sesungguhnya cinta sejati. Moga mereka dipersatukan ϑî kehidupan/reinkarnasi selanjutnya dengan penuh kebahagiaan.

  • julia

    HEBAT……….

    Msh ada gk ya laki2 kaya ini hmmmmm ???…..
    Cinta mati….
    Sungguh2 laki2 yg mencintai kekasihnya…

  • rocky

    kyaknya bner!

    mgkin dri semua kisah ini aku bs mmetik sbuah pljaran untuk sllu mnynagin sesorng yg

    sadarilah bahwa pnyesalan itu hadir di saat smua sdh terjadi

  • ikiw prikitiw

    Subhaanallaah

  • watty

    Sungguh….. benar-benar cinta sejati……

  • neil adrin

    Ni Baru bilang Cinta Mati…

    T_T

  • Wellfriend Ganda Nainggolan

    Salut buat sdr Zhuang Huagui (26), masih muda tapi kaya dan matang rasa cinta, keputusan yang diambil pasti menuai deraan dan hambatan dari yang berfikir logis, tapi saya yakin mereka semua menghargai keputusan cinta akan nona Hu Zhao”e dan semua menghargai janji pernikahan yang sudah disepakati saat masa pacaran;dan pasti tidak pernah menyangka dan duga bakal mendapatkan kejadian yang sangat tragis bagi nn Hu yang seminggu sebelumnya harus menemui ajal ditangan perampok.
    Doakan saja sipembunuh agar bertobat dan menerima semua akibat perbuatannya, seandainya siperampok tahu besarnya cinta sdr. Zhuang dan akibat yang ditimbulkannya, kemungkinan besar dia urungkan perbuatannya.
    Tindakan berani yang diambil, mengajar kita yang hidup untuk menghargai apa yang perlu kita ekspresikan bagi mereka yang masih bisa merasakan sayang dan kasih kita, selagi bisa dicurahkan.
    Setiap pasangan hidup tentu akan sangat merasa sejuk dan sentosa bila tahu pasangan hidupnya menunjukkan penghargaanya yang tinggi, kita yang hidup bisa menyaksikan dan merasakan bahwa kalau nona Hu saat itu masih hidup, dialah wanita terbahagia didunia yang memperoleh kasih dan sayang dari seorang pemuda Zhuang.
    Kejadian ini menjadi peringatan bagi saya untuk menumpahkan kasih dan sayang terhadap istri dan kedua anak saya selagi ada kesempatan.
    Semoga istri anda diterima disisi Tuhan dan anda sendiri boleh melanjutkan hidup dengan penuh hikmat dan bijak. God Bless You

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: