Kisah Nyata: Pengamen yang Briliant!

Di bulan Januari tahun 2007. Seorang Pria memainkan biola selama sekitar 45 menit di sebuah Stasiun pada saat Jam Sibuk. Selama 45 menit  kira-kira 2 ribu orang telah  lewat di depan dia.

Setelah 3 menit

seorang pria paruh baya melihatnya. Dia memperlambat jalannya dan berhenti selama beberapa detik dan kemudian bergegas untuk memenuhi jadwal.

4 menit kemudian:

Pemain biola itu menerima dolar pertama: seorang wanita melemparkan uang di topi dan, tanpa berhenti, terus berjalan.

Setelah 6 menit:

Seorang pria muda bersandar di dinding untuk mendengarkan dia, lalu melihat jam tangannya dan mulai berjalan lagi.

Setelah 10 menit:

Seorang anak laki-laki berhenti tapi ibunya menariknya karena harus buru-buru. Anak berhenti untuk melihat pemain biola lagi, tapi ibunya menari anak itu dan terus berjalan, menoleh sepanjang waktu. Kejadian ini diulangi oleh beberapa anak-anak lain. Setiap orangtua, tanpa kecuali, memaksa anak-anak mereka untuk berjalan.

Setelah  45 menit:

Musisi itu bermain terus-menerus. Hanya 6 orang berhenti dan mendengarkan sebentar. Sekitar 20 orang memberikan uang tapi terus berjalan. Pria itu hanya mengumpulkan uang sebesar $ 32.

1 jam kemudian:

Ia selesai bermain dan keheningan mengambil alih. Tak seorang pun memperhatikan. Tidak seorang pun bertepuk tangan, juga tidak ada pengakuan.

Tak seorang pun tahu bahwa pemain biola tersebut adalah Joshua Bell, salah satu musisi terbesar di dunia. Dan dia telah memainkan salah satu bagian yang paling rumit yang pernah ia tulis, dengan sebuah biola senilai $ 3.5 juta dolar. Dua hari sebelumnya tiket Joshua Bell telah terjual habis di sebuah teater di Boston di mana per kursi rata-rata seharga $ 100.

Ini adalah kisah nyata. Joshua Bell telah menyamar sebagai pengamen di stasiun metro dan hal ini diselenggarakan bekerjasama dengan Washington Post sebagai bagian dari eksperimen sosial tentang persepsi, rasa dan prioritas masyarakat.

Ini dia cuplikannya:

About Tips Gadget

Gadget, Smartphone, Android, Apple, Windows Phone, BlackBerry, Teknologi, dan Sosial Media View all posts by Tips Gadget

One response to “Kisah Nyata: Pengamen yang Briliant!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: