Monthly Archives: November 2009

Pertolongan pertama pada stroke

(Dengan cara mengeluarkan darah pada setiap ujung jari tangan dan ujung daun telinga).

Ada satu cara terbaik untuk memberikan pertolongan pertama kepada orang yang mendapat serangan STROKE.

Cara ini selain dapat menyelamatkan nyawa si penderita, juga tidak menimbulkan efek sampingan apapun.

Pertolongan pertama ini dijamin merupakan pertolongan GAWAT DARURAT yang dapat berhasil 100%.

Sebagaimana diketahui, orang yang mendapat serangan STROKE, seluruh darah di tubuh akan mengalir sangat kencang menuju pembuluh darah di otak.
Apabila kegiatan pertolongan diberikan terlambat sedikit saja, maka pembuluh darah pada otak tidak akan kuat menahan aliran darah yang mengalir dengan deras dan akan segera pecah sedikit demi sedikit. Dalam menghadapi keadaan demikian jangan sampai panik tetapi harus tenang.

Si penderita harus tetap berada ditempat semula dimana ia terjatuh (mis:dikamar mandi, kamar tidur, atau dimana saja). JANGAN DIPINDAHKAN !!! sebab dengan memindahkan si penderita dari tempat semula akan mempercepat perpecahan pembuluh darah halus di otak. Penderita harus dibantu
mengambil posisi duduk yang baik agar tidak terjatuh lagi, dan pada saat itu pengeluaran darah dapat dilakukan.

Untuk yang terbaik menggunakan JARUM SUNTIK, namun apabila tidak ada, maka JARUM JAHIT / JARUM PENTUL / PENITI dapat dipakai dengan terlebih dahulu disterilkan dulu dengan cara dibakar diatas api. Segera setelah jarum steril, lakukan PENUSUKAN pada 10 UJUNG JARI TANGAN.

Titik penusukan kira-kira 1cm dari ujung kuku. Setiap jari cukup ditusuk

1 kali saja dengan harapan setiap jari mengeluarkan tetes darah.

Pengeluaran darah juga dapat dibantu dengan cara dipencet apabila darah ternyata tidak keluar dari ujung jari. Dalam jangka waktu kira-kira 10 menit, si penderita akan segera sadar kembali.

Bila mulut sipenderita tampak mencong / tidak normal, maka KEDUA DAUN TELINGA sipenderita HARUS DITARIK-TARIK sampai berwarna kemerah-merahan.

Setelah itu lakukanlah 2 KALI PENUSUKAN pada masing-masing UJUNG BAWAH DAUN TELINGA sehingga darah keluar sebanyak 2 tetes dari setiap ujung daun telinga. Dengan demikian dalam beberapa menit bentuk mulut si penderita akan kembali normal.

Setelah keadaan si penderita pulih dan tidak ada kelainan yang
berarti, maka bawalah si penderita dengan hati-hati ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

PS: Demi nyawa, worth to try kan……

Regards
Joko Kusumadinata


Beberapa Fakta..

Jika anda mengenal seorang wanita yang sedang hamil, yang
telahmempunyai 8 anak, tiga diantaranya tuli, dua buta, satu mengalamigangguan mental dan wanita itu sendiri mengidap sipilis, apakah andaakan menyarankan untuk menggugurkan kandungannya?

Jika anda menjawab ya, maka anda baru saja membunuh satu komponis masyhur dunia.

Karena anak yang dikandung oleh sang ibu tersebut adalahLudwig Van Beethoven. dan…

Sekarang adalah waktunya untuk memilih seorang pemimpin dunia dankeputusan anda berpengaruh besar dunia dan keputusan anda berpengaruh besar terhadap siapa yang akan menjadi pemenang.

Berikut adalah fakta mengenai ketiga calon tersebut:

Calon A: dihubung-hubungkan dengan politisi jahat dan
sering berkonsultasi dengan astrologis, punya dua istri muda, dia juga seorang perokok berat dan minum 8-10 botol martini setiap harinya.

Calon B: dipecat dua kali dari kantor, selalu bangun sore hari, pernah menggunakan narkoba waktu kuliah dan minum wiski tiap sore.

Calon C: dianggap pahlawan perang, vegetarian, tidak merokok, hanya sesekali minum bir, tidak pernah berselingkuh di luar
perkawinannya. Siapa di antara ketiga calon ini yang akan anda pilih?

Anda mungkin tidak akan menduga siapa sebenarnya calon-calon ini.

Calon A adalah Franklin D. Roosevelt
Calon B adalah Winston Churchill
Calon C adalah Adolf Hitler

Sejarah mengajarkan untuk tidak menilai orang dari penampilan


Free Wallpaper Twilight: New Moon

The-saga-new-moon in Desktop Wallpaper Calendar: November 2009


7 Kebiasaan yang Memperkaya Hidup:

1. Mengucap syukur.
Tidak hanya utk hal² yg baik, tetapi jg utk kesusahan dan hari yg buruk.
Ini merupakan suatu tindakan yg istimewa yg bisa mengubah hidup selalu menjadi lebih baik.

2. Berpikir Positif.
Hidup terbentuk oleh apa yg paling sering kita pikirkan. Dgn berpikiran positif, kita akan menjadi pribadi yg positif jg.

3. Berempati.
Kemampuan atau kepekaan utk memandang dr sudut pandang org lain. Kemampuan ini merupakan kelebihan yg dimiliki oleh byk org sukses. Sangat berlawanan dgn sifat Egois.

4. Mendahulukan yg Penting.
Pikirkanlah apa saja yg paling penting, dan dahulukanlah! Kebiasaan ini akan membuat hidup anda efektif dan produktif serta meningkatkan citra diri secara signifikan.

5. Bertindak.
Raihlah apa yg diinginkan dgn bertindak. Hargai waktu dan jangan menunda apa yg bs dilakukan sekarang.
Byk org gagal dlm hidup krn hanya mempunyai impian dan tujuan tp tdk mau bertindak utk melangkah.

6. Menabur Benih.
Prinsip Tabur – Tuai ini berlaku dlm kehidupan. Pada waktunya anda akan menuai apa yg anda tabur. Bayangkan, betapa kayanya hidup bila selalu menabur benih ‘kebaikan’.

7. Hidup Jujur.
Tanpa kejujuran, kita tdk bs menjadi pribadi yg utuh. Kejujuran mungkin awalnya menyakitkan tetapi kejujuran adalah hal yg baik maka tak perlu ragu utk bersikap jujur krn kita akan lebih merasa damai jika kita hidup jujur. Selalu yakin kalau buah dari kejujuran akan manis rasanya.

by Sandra Kurniawati


ASI Pacu Kecerdasan Anak

KOMPAS.com – Pemenuhan nutrisi yang cukup merupakan syarat utama dalam
tumbuh kembang anak, termasuk perkembangan otaknya. Kekurangan gizi
akan menurunkan mutu otak seorang manusia. Oleh sebab itu, bayi butuh
makanan yang baik kualitasnya maupun kuantitasnya.

Komponen utama pembentuk otak adalah lemak dan bahan baku untuk
membentuk sel-sel saraf baru di dalam otak adalah protein. Air susu
ibu (ASI) sebagai makanan utama bayi kaya akan asam lemak rantai
panjang tak jenuh ganda yang berpengaruh penting dalam otak dan
kecerdasan. Tak heran bila bayi yang mendapat ASI lebih cerdas.

Dalam studi yang dilakukan para peneliti dari Universitas Colorado, AS
terhadap 126 kakak beradik dari 59 keluarga diketahui anak yang
mendapat ASI cenderung memiliki nilai akademis lebih baik dibanding
yang tidak mendapat ASI.

“Anak yang semasa kecilnya mendapat ASI cenderung lebih cerdas dan
lebih sehat, sehingga nilai akademis mereka di sekolah lebih baik,”
kata peneliti, Daniel Rees, Ph.D.

Penelitian ini merupakan yang pertama yang menggunakan data dengan
responden kakak beradik dengan mengesampingkan faktor lain, seperti
sosial ekonomi, lingkungan keluarga, dan intelektual orangtua.

Sumber: http://m.kompas. com/news/ read/data/ 2009.11.24. 15481727


10 Taktik Paling Gila di PD II!!

10 Taktik paling gila perang dunia II10 Taktik paling gila perang dunia II

Di sini saya pengen share aja tentang hasil saya menjelajahi dunia maya. Silakan menikmati.

Serangan Kamikaze (Jepang)

Kamikaze adalah serangan berani mati yg menabrakkan pesawat sendiri ke pihak lawan. Modal suksesnya serangan ini dalam menghadapi sekutu adalah semangat berani mati dan pengabdian terhadap bangsa dan negara. Hebatnya, serangan ini berhasil menenggelamkan 20% kapal sekutu.

Bat Bomb (Amerika)

Lho, kenapa harus kelelawar yg jadi pembawa bom?? Soalnya di Amrik sana, kelelawar sangat banyak ditemukan n kelelawar bisa sembunyi di gedung2 pas siang hari. Taktik ini dihentikan karena dinilai belum selesai pada pertengahan taun 1945, n jelas2 kalah popular ama bom atom

Anti Tank Dog (Soviet)

Anjing2 anti tank dilatih untuk mendekati tank musuh dan meledakkan diri dengan bom yg dibawanya. Tapi sayang, proyek ini gagal karena anjingnya ketakutan duluan ngeliat tank musuh, n malah anjingnya maju terus bukannya berhenti di bawah tank musuh.

Robot (Jerman)

Robot?? Iya, robot!! Tapi jangan dikira bentuknya kayak di film2. Namanya SDKFZ.302 Goliath, memakai mesin Bosch MM/RQL motor 2,5 KW x 2. Robot ini lumayan sukses bwt menghancurkan tank sekutu. Tapi entah kenapa taktik ini ga ada kelanjutannya.

Meriam Angin (Jerman)

Nama resminya Wind Kanone. Prinsipnya, mengumpulkan di dalam meriam, terus angin tsb. Bisa ditembakkan ke musuh. Taktik ini dinilai gagal karena tak mampu menembak pesawat sekutu sesuai ketinggian yg diharapkan.

Meriam Suara (Jerman)

Taktik ini maunya dipake bwt ngadepin tentara Soviet yg jumlahnya minta ampun. Menggunakan 2 buah panci (kok panci??), ga tau gimana caranya panci ini bisa menghasilkan suara 1000 milibar berjarak 50 – 250 yard yg super bising. Sayang, Jerman kalah duluan sebelum pake taktik ini.

Bom Atom (Amerika)

Kalo yg satu ini ga perlu dijelasin lagi deh. Bom berbahaya yg merenggut nyawa penduduk kota Nagasaki dan Hiroshima ini amat instant pembuatannya. Meski instant, efek yg ditimbulkan betul2 luar biasa.

Rainbow Project (Amerika)

Proyek ini bertujuan menteleportasikan sebuah kapal ke tempat lain dan dipimpin langsung oleh Albert Einstein!! Kapal itu dibungkus dengan kabel elektrik yg bertujuan untuk menghikangkan medan magnet kapal. Tapi semua awak kapal meninggal, hilang atw sebagian organ tubuhnya hilang akibat percobaan gila ini.

UFO (Jerman)

Ini dia taktik yg paling gila, lagi2 punya Jerman. Jerman berusaha mengembangkan proyek anti gravitasi dan ternyata berhasil!!! Karena kalah perang, Jerman memindah markas pengembangan proyek ke antartika. Tapi pasukan sekutu terus ngejar pasukan jerman dan akhirnya sekutu harus berhadapan dengan UFO berbendera AU Jerman!!! Ini bukan hoax lho, diakui keabsahannya oleh Discovery Channel.

Sumber: http://silogisme.com


Soekarno di dunia Internasional

Gambar Perangko Negara tetangga yang ada gambar Soekarno:

Di Negara Adidaya:

Presiden Sukarno baru tiba di bandara Washington DC, AS, pada siang hari. Didampingi oleh wakil presiden AS, Richard Nixon, Bung Karno disambut penuh oleh pasukan AS dengan 21 kali tembakan kehormatan. Bung Karno tiba di Washington dalam rangka kunjungan selama 18 hari di AS atas undangan Presiden AS, David Dwight Eisenhower (Foto: 16 Mei 1956).
Kalo sekarang SBY ke amrik diperlakukan kayak gini ga ya??


Presiden Sukarno dan Presiden AS, Kennedy, duduk bersama di dalam mobil terbuka, sedang melewati pasukan kehormatan di pangkalan Angkatan Udara AS, MD. Bung Karno datang ke AS dalam rangka pembicaraan masalah insiden Kuba (Foto: 24 April 1961).

Bersama Mantan negara penjajah

Presiden Sukarno menjadi tamu kehormatan Kaisar Jepang, Hirohito, dan pangeran Akihito. Bung Karno dijamu makan siang di istana kekaisaran Jepang di Tokyo (Foto: 3 Pebruari 1958).

Menjadi cover majalah TIMES tahun 1946

Go International

Presiden Sukarno berdiri berdampingan dengan 4 pemimpin negara Non Blok setelah mereka selesai mengadakan pertemuan. Dari kiri kekanan : Pandit Jawaharlal Nehru (Perdana Menteri India), Kwame Nkrumah (Presiden Ghana), Gamal Abdul Nasser (Presiden Mesir), Bung Karno, dan Tito (Presiden Yugoslavia). Kelima pemimpin negara non blok ini mengadakan pertemuan yang menghasilkan seruan kepada Presiden AS, Eisenhower (Presiden AS) dan Perdana Menteri “Uni Soviet”/Rusia, Nikita Khruschev, agar mereka melakukan perundingan diplomasi kembali (Foto: 29 September 1960).


Presiden Sukarno bersama Perdana Menteri Perancis, Pompidou (Foto: 1965).


Presiden Sukarno sedang bercakap-cakap dengan Presiden Kuba, Osvaldo Dorticos Torrado (kiri), dan Perdana Menteri Kuba, Fidel Castro (kanan) di Havana, Kuba (Foto: 9 Mei 1960).


Presiden Sukarno tiba di bandara Karachi, Pakistan. Didampingi oleh Presiden Pakistan, Iskander Ali Mirza, Bung Karno tampak sedang memberi hormat, diapit oleh bendera Indonesia dan bendera Pakistan (Foto: 25 Januari 1958).

Sumber: http://juandry.blogspot.com/2009/11/soekarno-di-dunia-internasional.html