Ini dia, Jagoan-jagoan ‘G.I. Joe’

‘G.I. Joe: The Rise of Cobra’ menampilkan karakter-karakter yang memiliki keahlian tempur yang berbeda-beda. Sebelum menyaksikan film garapan Stephen Sommers itu alangkah baiknya kita sedikit mengenal mereka.

Dimulai, dengan karakter Duke yang diperankan oleh aktor Channing Tatum. Duke bisa disebut karakter tertangguh atau bahkan cenderung nekat di film ini. Pemilik nama asli Conrad Hauser tersebut bergabung dengan G.I. Joe setelah iring-iringannya diserang oleh Baroness (Sienna Miller). Setelah menjalani beberapa tes dan mengaku mengenal sosok Baroness, Duke akhirnya diterima jadi anggota pasukan super canggih tersebut.

Salah satu karakter perempuan yang paling menonjol di G.I. Joe adalah Shana M. O’Hara atau yang lebih dikenal Scarlett. Di antara rekan timnya, Scarlett punya kemampuan intelijen di atas rata-rata. Ia juga sangat pintar bahkan perempuan berambut merah tersebut lulus kuliah saat berusia 12 tahun.

Snake Eyes yang diperankan oleh Ray Park merupakan karakter paling unik di G.I. Joe. Berwujud Ninja, Snake Eyes tidak pernah berbicara. Selain jago pedang, Snake Eyes juga menguasai ilmu bela diri Wushu. Di ‘G.I. Joe: The Rise of Cobra’ dikisahkan Snake berada dalam satu perguruan dengan karakter jahat Thomas Arashikage alias Storm Shadow.

Selain Duke, Ripcord yang diperankan oleh Marlon Wayans juga merupakan pendatang baru di pasukan G.I. Joe. Karakter yang sedikit konyol tersebut punya keahlian menerbangkan pesawat jet. Namun Duke selalu meragukan kemampuannya.Selain Duke, Clayton Abernathy alias Jendral Hawk juga merupakan tokoh sentral di film tersebut. Karakter yang diperankan aktor kawakan Dennis Quaid merupakan pemimpin G.I. Joe. Hawk adalah lulusan terbaik sekolah militer West Point dan pernah terlibat di beberapa perang penting. Hawk pun disebut sebagai pemimpin yang paling ideal.

Selain Duke, Scarlett, Snake Eyes, Ripcord dan Jendral Hawk masih ada karater jagoan lainnya. Di antaranya, Breaker (Said Tashmaoui) asal Maroko yang ahli dalam teknologi dan komunikasi, Heavy Duty (Adewale Akinnuoye) yang doyan menggunakan senjata berat, dan Sergeant Stone yang diperankan oleh aktor Brendan Fraser.

Sumber: detik.com

About mauritsalbert


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: