Di Mana ‘Ibukota’ Twitter Dunia?

Fino Yurio Kristo : detikInet detikcom –

London, Tak hanya menjadi ibukota Inggris, London ternyata juga didapuk sebagai ibukota Twitter dunia. Pernyataan itu bukan asal-asalan karena dikemukakan oleh pendiri Twitter sendiri, Evan Williams.

Kota di benua Eropa itu dinobatkan sebagai ibukota Twitter karena pengguna Twitter di London terbanyak dibanding kota-kota lainnya di dunia. Itu termasuk kota-kota yang dikenal memiliki tradisi teknologi tinggi seperti New York atau San Francisco di Amerika Serikat.

“Pengguna Twitter di Inggris meledak. Secara keseluruhan, Inggris hanya kalah dari Amerika Serikat soal pengguna Twitter terbanyak,” tukas Williams yang dilansir Vnunet dan dikutip detikINET, Selasa (11/8/2009).

Perkembangan Twitter memang terus melesat di berbagai belahan dunia. Situs mikro blogging itu memilik sejumlah keunggulan, bahkan sering mengalahkan kecepatan situs-situs berita soal pemberitaan berbagai peristiwa penting.

Namun bukan berarti situs ini tak punya kelemahan. Misalnya adanya postingan ngawur dari para user. Baru-baru ini, situs dengan lambang burung ini juga sempat lumpuh diserang cracker.

About mauritsalbert


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: