Monthly Archives: August 2009

Ambillah waktu untuk…

Ambillah waktu untuk berdoa, itu adalah sumber ketenangan.

Ambillah waktu untuk berpikir, itu adalah sumber kekuatan.

Ambillah waktu untuk bermain, itu adalah rahasia dari masa muda yang abadi.

Ambillah waktu untuk belajar, itu adalah sumber kebijaksanaan.

Ambillah waktu untuk mencintai dan dicintai, itu adalah hak istimewa yang diberikan Tuhan.

Ambillah waktu untuk bersahabat, itu adalah jalan menuju kebahagiaan.

Ambillah waktu untuk tertawa, itu adalah musik yang menggetarkan hati.

Ambillah waktu untuk memberi, itu membuat hidup terasa berarti.

Ambillah waktu untuk bekerja, itu adalah nilai keberhasilan.

Ambillah waktu untuk beramal, itu adalah kunci menuju surga.

By: Junita

Sent from my  hh
powered by HIS GLORY


Rap Sindiran Saykoji untuk Malaysia (free download)

SAYKOJI – COPY MY STYLE (AGAIN)


sebutlah ini remix nya Copy My Style
daripada buat lagu baru, nanti diembat lagi

download di sini:

http://www.zshare.net/audio/64667124cdeb1f8d/

here you go, the lyric:

you copy my style
you copy again
apa plagiat di negara lo lagi ngetrend?
ku tetap sabar tetap kau kuanggap friend
but sooner or later i gotta take my stand

udah bolak balik sampe balik kebolak
temen gue sampe keselek pas makan kolak
lagi lagi berulang ulang terus terjadi
tetangga bikin ulah lagi bikin sakit hati

suka ngaku ngaku kagak malu malu
punya indonesia di klaim satu satu
apa memang kalian yang gak mampu mampu
buat budaya sendiri efek gak ampuh ampuh

baca rambu rambu, bangsaku berbudi luhur
tapi usik terus, reputasi mu masuk kubur
jujur gue bangga jujur gue bersyukur
elo ngaku ngaku berarti progress lo mundur

panas ku bertutur kreasi bicara
walau sudah jelas identitas ku dijarah
joe farizal aja bisa minta maap
masa yang lain kagak nyadar kagak tanggap

you copy my style
you copy again
apa plagiat di negara lo lagi ngetrend?
ku tetap sabar tetap kau kuanggap friend
but sooner or later i gotta take my stand

bukan mo sok nasionalis sombong mengangkat alis
bukan mo sok gangster bukan sok sadis
walau lagi ngetop bukan gue sok ngartis
tapi bales pake lagu paling praktis

marah marah di internet, udah pasaran
ngomel ngomel di pasar kagak sabaran
kaya cacing kepanasan jenggot kebakaran
rasanya gatel pengen ngasih tamparan

tapi gue orang nya cinta damai
walau rasanya sulit untuk santai
amunisi di samping nyiur melambai
pakai musik rap ku siap membantai

memang satu rumpun masih sama melayu
tapi melayu saykoji keras dan gak kemayu
selendang rocker ku agak mendayu
tapi coba ajak gue battle rap ayuk!!

you copy my style
you copy again
apa plagiat di negara lo lagi ngetrend?

Sumber: http://saykogratis.blogspot.com/


Stop Kegemukan dengan BlackBerry

Fino Yurio Kristo – detikinet

akarta – Kegemaran mengutak-atik BlackBerry boleh jadi menyebabkan kemalasan dan berujung pada kegemukan. Namun kini, sebuah aplikasi di ponsel pintar itu coba menghadirkan solusi jitu.

Dinamakan Weight Lose Sensei, aplikasi BlackBery ini diklaim mengedukasi user tentang gaya hidup sehat berikut diet yang bertanggungjawab. Pun karena dilakukan via BlackBerry, user dapat menggunakannya secara praktis tiap hari tanpa harus banyak repot.

Berita selanjutnya klik: http://www.detikinet.com/read/2009/08/24/161315/1188722/731/stop-kegemukan-dengan-blackberry


4 cara memberikan kepercayaan kepada anak

KOMPAS.com — Ketika Anda dan suami harus bekerja, Anda harus meninggalkan anak-anak di rumah bersama pengasuhnya. Namun, Anda tentu tak akan selalu bisa mengendalikan apa yang dilakukan anak-anak. Apakah pengasuh memengaruhi mereka dalam hal tontonan, apakah teman-temannya memberikan contoh perilaku yang buruk, ataukah anak-anak bebas mengakses internet tanpa pengawasan. Tiba-tiba, Anda menyadari anak sudah menelan banyak informasi yang belum pantas untuknya, atau anak merahasiakan sesuatu dari Anda.

Maka, penting bagi Anda untuk menerapkan saling percaya antara orangtua dan anak. Dengan selalu bersikap terbuka pada anak, kita bisa berharap anak pun akan meniru sikap baik tersebut. Sebaliknya, Anda pun mampu menerima bahwa anak memiliki kepribadiannya sendiri. Ia berhak bergaul dan melahap informasi sebanyak-banyaknya. Yang menjadi masalah sekarang, bagaimana memberikan kepercayaan pada anak untuk melakukan aktivitasnya, dan tetap bergaul tanpa meniru hal-hal yang negatif dari lingkungannya? Tips berikut mungkin bisa membantu.

1. Selalu ada untuknya
Biasakan anak bercerita dan bicara tentang pengalamannya setiap hari. Tanyakan, apa saja yang dilakukannya di sekolah. Biarkan anak mengutarakan ide, perasaan, dan ketakutannya secara terbuka. Dengarkan, jangan menggurui. Berusahalah agar Anda selalu ada di di sisinya ketika ia membutuhkan. Dorong anak untuk mengutarakan perasaannya secara kreatif dengan membuat tulisan atau lewat gambar.

2. Konsisten
Ciptakan rutinitas yang jelas dan konsisten. Misalnya, kapan waktu bermain, dan kapan waktu belajar. Sisihkan waktu Anda untuk menemani anak belajar. Bila sudah waktunya tidur katakan bahwa ia harus tidur, karena jika tidak, besok bisa bangun kesiangan dan terlambat ke sekolah. Ini akan membantu anak merasa aman dan terlindungi sehingga ia dapat belajar dengan jelas pula, apa yang benar dan yang salah. Jadi, bertindaklah selalu konsisten.

3. Sekali tidak, tetap tidak
Jika Anda berkata “Tidak”, pastikan hal itu benar-benar pernyataan “Tidak”, dan Anda serta pasangan bersepakat bahwa hal itu harus dipatuhi sesuai aturan.
Jangan memberi ancaman hukuman, atau berteriak. Anak ingin mengetahui apa arti “Tidak” dari Anda, yang benar-benar berarti TIDAK. Jadi, jika Anda sudah menerapkan aturan bahwa bermain game hanya boleh hari Sabtu dan Minggu, jangan mudah menyerah bila anak mulai merayu untuk bermain di hari lain.

4. Tak ada rahasia
Biasakan anak untuk tidak pernah menyimpan rahasia. Katakan padanya, menyimpan rahasia akan menimbulkan perasaan tak nyaman atau membingungkan. Hal ini mungkin bisa Anda lakukan lebih dulu, misalnya, katakan, “Tadi Ibu kesal sama ayah, soalnya ayah….” Dengan demikian, anak belajar untuk memahami perasaan ayah dan ibunya. Sebaliknya, anak juga belajar mengungkapkan perasaannya.

(Nova/Dari berbagai sumber)


Inilah 20 Artikel Tekno Ngetop di Wikipedia

Santi Dwi Jayanti – detikinet


Jakarta – Siapa yang tak kenal Wikipedia? Situs ensiklopedia jempolan ini sepertinya telah dimasuki oleh semua peselancar maya dari belahan dunia manapun.

Dengan 3 juta artikel berbahasa Inggris dan 13 juta artikel dalam 271 bahasa asing, Wikipedia telah menunjukkan kedigdayaannya sebagai sumber informasi terpercaya meskipun masa depan situs independen ini diprediksi suram.

Dari jutaan artikel yang dimilikinya, apakah Anda penasaran artikel teknologi apa sih yang paling banyak di-click di situ?

Mengacu pada situs wikisticks yang dilansir detikINET dari Telegraph, Jumat (28/8/2009), inilah artikel di bidang teknologi yang paling diincar di Wikipedia:

1. YouTube
2. Wikipedia
3. Facebook
4. Twitter
5. Windows 7
6. Google
7. MySpace
8. Hotmail
9. Fallout 3
10. Internet
11. Microsoft
12. Xbox 360
13. PlayStation 3
14. Hypertext transfer protocol
15. Google earth
16. iPhone
17. Computer
18. Wii
19. Grand Theft Auto IV
20. Web 2.0 ( sha / faw )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Kurus tapi kolesterol tinggi

Kurus, tapi Kolesterol Tinggi?


KOMPAS.com — Seringkah kita berpikir bentuk tubuh kini sudah ideal, cukup ramping, meskipun agak berlemak di sana-sini? Bila ya, sebaiknya Anda tidak cepat puas. Jangan pula lantas berhenti berolahraga. Simak dulu fakta yang dimuat di majalah Prevention ini.

Mayo Clinic melakukan penelitian terhadap 1.101 relawan wanita, yang rata-rata berumur 41 tahun. Hasilnya, 54 persen relawan dinyatakan masuk kategori “normal weight obese”. Artinya, mereka memiliki bobot tubuh dalam batas normal, belum termasuk obesitas. Tetapi, kadar kolesterol mereka justru mencapai 30 persen di atas normal.

Kondisi kolesterol tinggi ini membuat mereka punya risiko yang sama seperti para wanita obesitas. Kerentanan mereka terhadap gangguan metabolisme pun meningkat hingga 4 kali lipat, sementara kadar trigliserida melonjak 2 kali lipat dari normal. Plus, kemungkinan mereka memasuki tahap pra-diabetes naik hingga 3 kali lipat. Ditambah lagi, tekanan darah melonjak sampai 20 persen.

Mengapa hal ini bisa terjadi?

Memang, orang yang mengalami overweight, atau kelebihan berat badan, lebih memiliki kecenderungan kolesterol tinggi. Hal ini sering kali membuat orang yang langsing menjadi kurang waspada dengan lemak jenuh (lemak hewani) dan lemak trans (lemak cair seperti minyak) yang mereka konsumsi, apalagi kolesterol yang tinggi sering kali tidak menampakkan gejala-gejala tertentu. Namun, penting untuk diingat, tak seorang pun bisa makan apa pun yang mereka inginkan, dan membuat tubuh mereka tetap sehat.

Perlu Anda ketahui, hanya 20 persen kolesterol yang datang dari makanan yang Anda konsumsi. Sisanya diproduksi oleh tubuh secara alami. Cara pengukuran terbaik adalah dengan mengunjungi klinik kesehatan dan meminta dilakukan tes darah untuk mengukur kadar kolesterol. Siapa pun yang berusia di atas 20 tahun disarankan untuk melakukan tes darah secara rutin setidaknya setiap lima tahun. Bawa hasilnya ke dokter untuk dievaluasi, kemudian menentukan langkah yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki kadar kolesterol yang tinggi. Langkah pertama yang penting tentunya memerhatikan asupan makanan, dan mulai berolahraga. Tambahkan latihan kardio dan kekuatan ke dalam menu olahraga sehari-hari agar kolesterol lebih cepat turun. Bagi sebagian orang, diet dan olahraga saja tidak cukup untuk mengurangi tingkat kolesterol mereka, lho. Mengapa begitu?

Wanita yang belum menopause biasanya dilindungi dari kadar kolesterol jahat (LDL) yang tinggi karena hormon estrogen pada wanita cenderung meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Namun, tingkat kolesterol cenderung meningkat seiring pertambahan usia. Akibatnya, wanita di usia menopause mungkin akan mendapati bahwa pola makan yang baik dan olahraga secara rutin tidak cukup untuk menahan angka kolesterol mereka.

Anak-anak, khususnya yang memiliki sejarah dengan penyakit jantung, juga bisa memiliki kolesterol tinggi. Bukti-bukti menunjukkan bahwa anak-anak ini mempunyai risiko lebih tinggi mengembangkan penyakit jantung saat dewasa. Kurangnya aktivitas fisik, terus-menerus makan makanan enak, dan tentunya genetik bisa memengaruhi kadar kolesterol pada anak. Orangtua dapat membantu anak-anak menerapkan pola makan yang sehat dengan menyajikan makanan berkadar lemak jenuh rendah, begitu juga lemak trans dan kolesterol. Lakukan olah fisik setidaknya 60 menit beberapa kali seminggu, dan hindari produk-produk tembakau.

Sumber : American Heart
Sent from my BlackBerry®save the world ’cause the only one earth


Ted Meninggal, Keluarga Kennedy Rajin Twitter-an

Santi Dwi Jayanti – detikinet


Boston – Berita seputar meninggalnya senator senior Partai Demokrat, Edward Kennedy (77) telah menghiasi Twitter semenjak kepulangannya, Selasa lalu. Para pengguna situs mikroblogging yang haus informasi, saling bertukar berita mengenai politisi yang akrab dipanggil Ted Kennedy ini.

Dan untuk meresponnya, keluarga Kennedy pun mempercayakan penyebaran informasi mengenai Ted, juga lewat akun Twitter yang khusus dibuat untuk ini. Akun tersebut beralamatkan di @KennedyNews.

Dengan akun yang sudah mendapat label verified account ini, yang  mana menandakan bahwa akun ini telah disahkan keasliannya, masyarakat luas dan para pecinta Ted akan bisa mengikuti prosesi sebelum dan sesudah pemakaman sosok yang dekat dengan kegiatan amal ini, lewat tweet-tweet yang dituliskan di situ.

“Ini adalah akun resmi dari keluarga Kennedy dan para staff. Akun ini akan digunakan untuk menyebarkan informasi mengenai kegiatan memorial dan pemakaman #tedkennedy”, demikian keterangan di di akun Twitter tersebut.

Hingga hari ini, @KennedyNews telah diikuti sebanyak 4.000 lebih follower. Dilansir detikINET dari CNN, Jumat (28/8/2009), dalam akun itu turut disertakan pula link menuju TedKennedy.org yang mana situs ini dijalankan oleh Committee untuk Democratic Majority.

Ted Kennedy sendiri adalah pemegang peranan penting dalam politik di Amerika dan merupakan saudara dari John F Kennedy dan Robert Kennedy. Beliau akan disemayamkan di Perpustakaan Kepresidenan John F Kennedy, Boston dan menyusul pemakamannya di Pemakaman Nasional Arlington, Sabtu besok pukul 17.00 waktu setempat.
( sha / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!