Makanan-makanan Pencegah Penyakit

Tahukah anda bahwa makanan anda bisa berperan sebagai obat bila mengkonsumsinya secara tepat? Berikut adalah rahasianya. Semoga bermanfaat…….

  • Menderita Sakit Kepala? => Makanlah sejumlah ikan, terutama minyak ikan mampu mencegah sakit kepala.
  • Pembuluh Arteri Tersumbat? => Makanlah Alpukat. Lemak tidak jenuh tunggal yang terdapat pada alpukat mampu menurunkan kolesterol.
  • Tekanan Darah Tinggi? => Makanlah Seledri dan Minyak Zaitun. Minyak zaitun telah menunjukkan diri mampu menurunkan tekanan darah. Sedang Seledri mengandung bahan kimia yang mampu menurunkan tekanan darah juga.
  • Ketidakstabilan Gula Darah? => Makanlah Brokoli dan Kacang. Bahan Chromium dalam brokoli dan kacang menolong mengatur insulin dan gula darah.
  • Mencegah Stroke => Minumlah Teh! Teh mampu mencegah pembentukan timbunan lemak pada dinding jaringan arteri melalui konsumsi sejumlah dosis teh yang berkala (Sesungguhnya, teh menekan nafsu makan dan menjaga bertambahnya berat badan. Teh hijau bahkan amat baik bagi sistem kekebalan tubuh!).
  • Demam? => Minumlah Yogurt. Mengkonsumsi sejumlah yogurt sebelum musim panas atau kering. Juga selalu meminum madu lokal setiap hari.
  • Menderita Batuk? => Konsumsi Cabai Merah. Bahan-bahan serupa yang ditemukan pada obat batuk ternyata ditemukan juga pada cabai merah. Gunakan cabai merah (cayenne) dengan hati-hati – karena cabai dapat mengiritasi perut anda.
  • Menderita Asma? => Makanlah Bawang Merah dan minum madu alami akan menolong melegakan saluran pembuluh udara bronchial.
  • Flu? => Makanlah Bawang Putih. Ingatlah bawang putih juga bermanfaat menurunkan kolesterol.
  • Perut Mual? => Pisang dan Jahe. Pisang akan menentramkan perut kembung anda. Sedangkan jahe dapat menyembuhkan morning sickness dan rasa mual.
  • Mengalami Diare? => Makanlah Apel. Parutlah apel dengan kulitnya, biarkan menjadi coklat dan makanlah untuk obat kondisi diare ini (Pisang juga bagus untuk penyakit perut ini).
  • Mengurangi Peradangan dan Rasa Nyeri => konsumsi segera Jahe secukupnya.
  • Menderita Arthritis? => Makanlah Ikan salmon, tuna, mackerel, sarden pada dasarnya mencegah arthritis (Ikan memiliki minyak omega, baik untuk system kekebalan tubuh).
  • Masalah Tulang? => Makanlah Apel. Tulang retak dan osteoporosis dapat dicegah oleh bahan mangan yang terdapat dalam Apel.
  • Kena Bisul? => Makan Kubis. Kubis serta Kol mengandung bahan kimia yang menolong menyehatkan baik untuk lambung perut dan juga bisul pada usus.
  • Infeksi Kandung Kemih? => Minum jus strawberry atau kalau ada jus cranberry. Asam tinggi pada jus ini mengendalikan bakteri perusak pada tubuh.
  • Sindrom Datang Bulan? => Makanlah Cornflake. Wanita dapat menghindari dampak datang bulan dengan cornflake, yang bisa mengurangi depresi, kegelisahan dan rasa mudah tersinggung.
  • Mengalami Insomnia? => Madu obatnya. Gunakan selalu madu yang berfungsi sebagai obat penenang.
  • Masalah Dalam Mengingat? => Makanlah Tiram atau Kerang! Kerang menolong meningkatkan fungsi mental dengan mensuplai zinc (seng) yang diperlukan tubuh.
  • Kanker Payudara? => Makanlah Gandum, Dedak dan Kol. Semua ini menolong kita mempertahankan estrogen pada level yang menyehatkan.
  • Kanker Paru-paru? => Konsumsi Sayuran berwarna hijau tua dan oranye! Obat penawar terbaik adalah beta carotene, satu bentuk dari vitamin A yang ditemukan pada sayuran berwarna hijau gelap dan oranye.
About these ads

About iOSrim

Gadget and Technology View all posts by iOSrim

One response to “Makanan-makanan Pencegah Penyakit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,397 other followers

%d bloggers like this: